alexametrics
Minggu, 09 Aug 2020
radartulungagung
Home > Tulungagung
icon featured
Tulungagung

LED Jembatan Plengkung Tak Selengkap Dulu

09 Juli 2020, 13: 00: 59 WIB | editor : Bella Orlandis

TETAP TERANG: Hanya lampu LED di pagar sisi utara jembatan plengkung Mangunsari yang masih menyala. Sedangkan di sisi selatan terlihat padam pada Selasa (7/7) malam.

TETAP TERANG: Hanya lampu LED di pagar sisi utara jembatan plengkung Mangunsari yang masih menyala. Sedangkan di sisi selatan terlihat padam pada Selasa (7/7) malam. (DHARAKA R. PERDANA/RATU)

KOTA, Radar Tulungagung – Jembatan Plengkung Mangunsari sudah tak seindah sebelumnya. Seperti yang terlihat pada Selasa (7/7) malam lalu, lampu LED yang biasanya terpasang lengkap di sisi utara dan selatan jembatan, kini hanya tersisa di sisi utara. Sedangkan di sisi selatan sudah terlihat lagi pancaran cahaya warna-warni.

Prasetyo, warga Kelurahan Kenayan, Kecamatan Tulungagung mengatakan, sebenarnya secara sekilas tidak ada yang aneh pada jembatan tersebut. Dimana masih tampak adanya cahaya lampu warna-warni. Namun jika dilihat secara seksama, baru terlihat jika yang menyala hanya di sisi utara saja. “Hanya lampu LED di sisi utara yang menyala, itu pun tidak lengkap,” katanya.

Menurut dia, hal tersebut sebenarnya tidak terlampau mengganggu karena ling­kungan di sekitarnya terhitung masih terang. Kendati demikian, suasana keindahannya sudah tidak seperti sebelumnya. “Sebenarnya tidak ada masalah, namun ada baiknya dilengkapi lagi seperti sebelumnya. Sehingga tetap indah dilihat mata,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Yoga Pratama, warga Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Tulungagung. Menurut dia, keindahan lokasi itu bakal lebih kentara jika kondisi air sungai lebih bagus. Sehingga terlihat adanya pantulan dari air dan menimbulkan efek refleksi. Namun semua bisa tetap terlihat asalkan dirawat dengan teratur. “Kalau lengkap seperti dulu tentu bakal lebih bagus lagi,” ujarnya.(*) 

(rt/lai/bel/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia