alexametrics
Senin, 10 Aug 2020
radartulungagung
Home > Blitar
icon featured
Blitar
HDI Peduli Pejuang Medis

Sumbang Suplemen Vitamin ke RSUD Mardi Waluyo

11 Juli 2020, 07: 00: 59 WIB | editor : Alwik Ruslianto

UNTUK SESAMA: Leader HDI Blitar Donny Darmawan Adikardjo menyerahkan seca

UNTUK SESAMA: Leader HDI Blitar Donny Darmawan Adikardjo menyerahkan seca (FIMA PURWANTI/RADAR BLITAR )

SANANWETAN, Radar Blitar - Pandemi Covid-19 mendatangkan kepedulian berbagai pihak. Salah satunya HDI Learning Center Cabang Blitar hadir dan memberikan perhatian khusus terhadap tenaga kesehatan yang berjuang dalam menangani pasien.

Kemarin (10/7), HDI memberikan suplemen vitamin kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di RSUD Mardi Waluyo, yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Blitar. Puluhan boks suplemen, peningkat daya tahan tubuh disumbangkan.

Leader HDI Blitar, Donny Darmawan Adikardjo menyerahkan langsung puluhan boks suplemen vitamin kepada Kepala Bidang (Kabid) Keperawatan RSUD Mardi Waluyo Yohannes Kusuma Pribadi. Sejumlah leader HDI dan beberapa perawat juga hadir menyaksikan penyerahan bantuan vitamin tersebut.

AKRAB: beberapa Leader HDI Blitar bersama dengan tenaga kesehatan di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar kemarin.

AKRAB: beberapa Leader HDI Blitar bersama dengan tenaga kesehatan di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar kemarin. (FIMA PURWANTI/RADAR BLITAR )

Ratusan boks vitamin berupa propoelix diberikan kepada tenaga kesehatan yang berada di rumah sakit rujukan pasien Covid-19. Tujuannya, membantu meningkatkan daya tahan tubuh bagi para tenaga kesehatan yang telah bekerja dan berjuang dalam menangani pasien Covid-19. Tenaga kesehatan perlu daya tahan tubuh yang tinggi. Sebab, menjadi faktor utama dalam penanganan pasien Covid-19. "Mereka (tenaga kesehatan, Red) itu garda terdepan untuk menangani pasien Covid-19. Jadi kita juga perlu memperhatikan mereka. Salah satunya dengan memberikan suplemen penambah daya tahan tubuh ini," jelas Leader HDI Blitar, Donny Darmawan Adikardjo.

Donny menyebutkan, HDI telah memberikan kurang lebih 100 boks suplemen propoelix kepada dua rumah sakit rujukan di wilayah Blitar. 50 boks untuk tenaga kesehatan di RSUD Mardi Waluyo dan 50 boks RSUD Ngudi Waluyo Kabupaten Blitar. "Masing-masing 50 boks dengan isi 30 suplemen. Suplemen ini terbuat dari bahan alami dan banyak manfaatnya. Terutama untuk daya tahan tubuh," ungkapnya.

Pemberian bantuan suplemen vitamin ini adalah bagian kepedulian terhadap kasus tenaga kesehatan yang berjuang dan banyak yang terpapar Covid-19. Para tenaga kesehatan ini diharuskan untuk selalu stand by dalam menangani pasien selama 24 jam. Oleh karena itu, pemberian vitamin diharapkan dapat membantu dan menambah daya tahan dan kondisi tubuh para tenaga kesehatan. "Kita harapkan vitamin ini bisa membantu mereka. Agar tetap sehat dan selalu tegar dalam mengemban tugas," terangnya.

Sementara itu, Kabid Keperawatan RSUD Mardi Waluyo Yohannes Kusuma Pribadi menyambut baik dan mengapresiasi bantuan suplemen vitamin kepada para tenaga kesehatan ini. Sebab, kondisi tubuh tenaga kesehatan memang dituntut untuk selalu prima dalam menangani pasien. "Kami mengapresiasi bantuan vitamin ini dan sangat berterima kasih kepada HDI Blitar yang telah memperhatikan tenaga kesehatan," ujarnya.

Dia menegaskan, tenaga kesehatan memang diharuskan untuk menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap dengan waktu yang lama saat menangani pasien Covid-19. Keterbatasan waktu istirahat ataupun jam tidur juga dirasa dapat menurunkan daya tahan tubuh mereka. "Terus sehat itu tuntutan utama kami. Kami sangat mengapresiasi bantuan suplemen penambah daya tahan tubuh ini. Karena ini memang sangat kami butuhkan," pungkasnya. (*)

(rt/ima/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia