alexametrics
Minggu, 09 Aug 2020
radartulungagung
Home > Trenggalek
icon featured
Trenggalek

Revitalisasi Pasar Burung Belum Prioritas

11 Juli 2020, 12: 00: 59 WIB | editor : Bella Orlandis

MEMELIHARA BURUNG: Seorang pedagang sedang membersihkan kandang di sore hari beberapa waktu lalu.

MEMELIHARA BURUNG: Seorang pedagang sedang membersihkan kandang di sore hari beberapa waktu lalu. (HENNY SURYA AKBAR PURNA PUTRA/RADAR TRENGGALEK)

KOTA, Radar Trenggalek - Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskomidag) Trenggalek belum memprioritaskan revitalisasi untuk Pasar Burung di Kelurahan Surodakan, Kecamatan Trenggalek. Namun ke depan, semua pasar daerah bakal direvitalisasi. 

Kepala Diskomidag Trenggalek Agoes Setiyono mengaku, imbas dari penyisiran anggaran yang dikonsentrasikan untuk menangani Covid-19 masih terasa. Menurut dia, dampak penyisiran anggaran itu membuat sejumlah program-program di instansinya terganggu. “Banyak yang dikonsentrasikan untuk menangani Covid-19,” ungkapnya. 

Melihat dari master plan-nya, Agoes mengaku ada 23 pasar daerah yang bakal direvitalisasi, salah satunya Pasar Burung.

Namun, untuk merevitalisasi pasar itu membutuhkan perencanaan anggaran. “Nantinya secara bertahap dan berjenjang,” kata dia.

Disinggung terkait kelayakan Pasar Burung, kata dia, ketika melihat secara mikro Pasar Burung masih bisa digunakan untuk para pedagang berjualan. Namun untuk secara makro (revitalisasi pasar) masih akan dipertimbangkan. “Khususnya untuk perbaikan-perbaikan ringan itu sudah kita agendakan,” tegasnya. (*)

(rt/pur/bel/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia