alexametrics
Senin, 10 Aug 2020
radartulungagung
Home > Blitar
icon featured
Blitar

Ciduk Tujuh Pasangan Bukan Suami Istri

Juga Temukan Rumah Kos Belum Berizin

13 Juli 2020, 07: 30: 59 WIB | editor : Alwik Ruslianto

Ciduk Tujuh Pasangan Bukan Suami Istri

SANANWETAN, Radar Blitar - Satpol PP Kota Blitar bersama aparat gabungan merazia sejumlah rumah kos di wilayah Kecamatan Sananwetan dan Kepanjenkidul, Sabtu malam (12/7). Hasilnya, tujuh pasangan bukan suami istri diamankan. Mereka kedapatan berduaan di dalam kamar.

Razia tersebut menindaklanjuti laporan masyarakat. Yakni dugaan mesum di rumah kos. Pasangan yang diamankan langsung dibawa ke kantor Satpol PP Kota Blitar. "Kami data dan lakukan pembinaan. Mereka kami temukan berduaan di dalam kamar. Kami cek identitasnya bukan pasangan suami dan istri," jelas Kepala Bidang (Kabid) Penegak Perda Satpol PP Kota Blitar Agus Suherli.

Agus mengatakan, razia itu dibagi menjadi dua tim. Satu di wilayah Kecamatan Sananwetan dan tim lain di Kecamatan Kepanjenkidul. Tiba di lokasi, personel langsung menemui pengelola rumah kos dan mengecek setiap kamar.

Razia juga melibatkan tim dari BNNK Blitar. Penghuni rumah kos pun diwajibkan menjalani tes urine. Izin usaha rumah kos juga tak luput dari pemeriksaan. "Hasilnya (tes urine. Red) semua negatif," jelasnya.

Terkait perizinan, dua rumah kos ternyata belum mengantongi izin usaha. Ada juga rumah kos yang masuk dalam aplikasi atau dipasarkan secara online. "Kami akan menyelidiki lebih lanjut untuk memastikannya," ujar Agus.

Razia rumah kos juga dalam rangka cipta kondisi yang aman dan kondusif. Termasuk jelang Pilkada serentak 2020. Kini, tahapan pilkada sudah mulai berjalan. Salah satunya pemutakhiran data pemilih (DPT). (*)

(rt/kan/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia