alexametrics
Senin, 10 Aug 2020
radartulungagung
Home > Politik
icon featured
Politik
Golkar dan PKS Yes

PKB Terus Solidkan Partai Koalisi

Demokrat dan PPP Belum Pasti

18 Juli 2020, 10: 00: 59 WIB | editor : Bella Orlandis

PERCAYA DIRI : Cawali Kota Blitar Santoso dan Cawali Tjutjuk Sunario dalam penerimaan rekomendasi di Surabaya, kemarin.

PERCAYA DIRI : Cawali Kota Blitar Santoso dan Cawali Tjutjuk Sunario dalam penerimaan rekomendasi di Surabaya, kemarin. (MOHAMMAD SUBCHAN ABDULLA / RADAR BLITAR)

KEPANJENKIDUL, Radar Blitar - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Blitar mulai merapatkan barisan menghadapi Pilwali Kota Blitar 2020. Salah satunya semakin mengukuhkan partai koalisi yang siap berangkat bersama partai berlambang bola dunia tersebut.

 Sementara terkait pasangan calon yang diusung, DPC PKB Kota Blitar sudah memastikan mengusung pasangan calon wali kota dan wakilnya, yakni Henry Pradipta Anwar dan Yasin Hermanto. Sejumlah banner maupun spanduk bergambar pasangan tersebut juga sudah terpampang di sejumlah titik di Kota Blitar. Kini pihaknya sedang menunggu rekomendasi resmi dari DPP PKB. "Terus terang, sudah ada dua partai yang bergabung dan siap mendukung kami. Yakni Golkar dan PKS," jelas Ketua Tanfidz DPC PKB Kota Blitar Yasin Hermanto kepada Koran ini kemarin (17/7).

Yasin menegaskan, kedua partai pendukung tersebut sudah sama-sama mengusulkan pasangan Henry-Yasin ke DPP masing-masing. Saat ini juga sedang menunggu rekomendasi resmi. "Kami tidak bisa memperkirakan kapan. Yang pasti, sudah naik ke DPP masing-masing. Nanti turunnya sama, satu paket (Henry-Yasin, Red)," ujarnya.

Sambil menunggu rekomendasi turun, kini DPC sedang berusaha semakin menyolidkan koalisi partai pengusung. Sudah ada dua partai yang merapat. Yakni Golkar dan PKS. DPC juga sedang menjajaki partai lainnya.

Termasuk Partai Demokrat dan PPP. Kedua partai tersebut, kata Yasin, hingga kini belum menentukan sikap resmi. Sebelumnya, Partai Demokrat juga sudah menyatakan sikap mengusung Henry Pradipta Anwar sebagai calon wali Kota Blitar.

Terkait gejolak yang terjadi di internal DPC PKB, Yasin mengaku, kini sudah kondusif. Pengurus mulai tingkat bawah sudah sepakat satu suara mendukung pasangan Henry-Yasin. "Semua sudah kondusif. Tinggal melangkah untuk melancarkan semuanya," tandas pria yang juga wakil ketua DPRD Kota Blitar ini. (*)

(rt/kan/bel/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia