alexametrics
Senin, 10 Aug 2020
radartulungagung
Home > RaTu Event
icon featured
RaTu Event

Tim SMA Mambaus Sholihin dan Tim A MAN 2 Blitar Sempurnakan Karya

Sesuaikan Materi Video

22 Juli 2020, 13: 39: 35 WIB | editor : Alwik Ruslianto

DIKEBUT: Proses pengerjaan materi video tim SMA Mambaus Sholihin di kawasan Wisata Penataran Nglegok.

DIKEBUT: Proses pengerjaan materi video tim SMA Mambaus Sholihin di kawasan Wisata Penataran Nglegok. (TIM SMA MAMBAUS SHOLIHIN & TIM A MAN 2 BLITAR UNTUK RADAR BLITAR)

WLINGI, Radar Blitar - Penundaan lomba video kreatif Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar akibat penyebaran coronavirus disease (Covid-19) membuat para peserta lomba harus bekerja keras. Pasalnya, materi video yang telah dibuat sebelumnya harus disesuaikan dengan kondisi terkini. Apalagi, pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Blitar 2020 juga diundur menjadi 9 Desember mendatang.

Yang tengah menyempurnakan karya, antara lain tim A MAN 2 Blitar Wlingi dan SMA Mambaus Sholihin Sanankulon. Seperti dalam karya tim A MAN 2 Blitar, ada sesi adegan tiga pemuda yang lagi berkumpul di sebuah kafe. Awalnya mereka hanya bersenda gurau. Dari obrolan ringan itu, akhirnya salah satu dari mereka membahas tentang KPU. “Dari situ mulai pembahasan tentang pemilihan tersebut,” jelas Rafi Alifian Putra Ramadhan, koordinator tim A MAN 2 Blitar.

Sementara itu, dari SMA Mambaus Sholihin, sebelum penyebaran Covid-19 sudah pernah menjalani pengambilan video di lingkungan pondok dan sudah selesai. Berhubung ada pandemi Covid-19, akhirnya pondok meliburkan kegiatan dan semua santri pulang. Juga ada berita bahwa pilkada diundur. Akhirnya berimbas ke semua hasil shooting dan harus ada penyesuaian. “Setelah ada kabar baru seputar lomba video, tim langsung bergegas menyusun ulang skrip dan disesuaikan dengan keadaan yang ada sekarang,” jelas Akhmad Mustagitsin Ridlo, pendamping tim SMA Mambaus Sholihin.

DISKUSI: Sesi adegan obrolan ringan di sebuah kafe oleh tim A MAN 2 Blitar.

DISKUSI: Sesi adegan obrolan ringan di sebuah kafe oleh tim A MAN 2 Blitar. (TIM SMA MAMBAUS SHOLIHIN & TIM A MAN 2 BLITAR UNTUK RADAR BLITAR)

Perlu diketahui, masih ada kesempatan untuk menyempurnakan karya video kreatif. Sebab, pengumpulan karya video kreatif bisa dilakukan mulai Sabtu, 25 Juli hingga Kamis, 30 Juli 2020, pukul 13.00. Sedangkan untuk pendaftaran lomba video kreatif masih dibuka. Pendaftaran GRATIS dan dilakukan secara online hingga Jumat, 24 Juli 2020 pukul 23.59, dengan mengisi formulir pendaftaran di link https://intip.in/tentangvideokpu Siapa yang bakal jadi pemenang, nantikan pada Rabu, 5 Agustus 2020. Untuk informasi lebih lanjut, bisa hubungi kantor Jawa Pos Radar Blitar (0342) 810995 atau Yanu (081334729979).

Seperti diketahui, lomba ini merupakan hasil kerja sama KPU Kabupaten Blitar dengan Jawa Pos Radar Blitar. Selain itu, juga mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Agama Kabupaten Blitar, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Blitar, PT Temprina Media Grafika Nganjuk, dan merchandise khas Blitar mBelitar Kocak. (*)

(rt/yan/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia