alexametrics
Senin, 10 Aug 2020
radartulungagung
Home > RaTu Event
icon featured
RaTu Event

Saatnya Penilaian Karya Lomba Video Blitar Ayo Memilih

Tim SMKN 1 Nglegok dan Tim MAN 1 Blitar

25 Juli 2020, 12: 04: 25 WIB | editor : Alwik Ruslianto

TUKAR PENGETAHUAN: Adegan diskusi para siswa SMKN 1 Nglegok dalam menghadapi pilkada.

TUKAR PENGETAHUAN: Adegan diskusi para siswa SMKN 1 Nglegok dalam menghadapi pilkada. (TIM SMKN 1 NGLEGOK UNTUK RADAR BLITAR)

NGLEGOK, Radar Blitar – Masa penilaian karya lomba video kreatif Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar tinggal menghitung hari. Pendaftaran lomba rangkaian agenda sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar 2020, pada 9 Desember mendatang telah ditutup kemarin. Namun, masih ada waktu untuk mematangkan karya. Seperti Tim SMKN 1 Nglegok dan Tim MAN 1 Blitar yang terus menyempurnakan video karya mereka usai proses produksi.

Karya video SMKN 1 Nglegok ini menggambarkan adanya siswa yang kebingungan karena sebagai pemilih pemula dia belum begitu paham mengenai pemilu. Apa lagi di era new normal kini. Hingga akhirnya muncul siswa lain yang menjelaskan kaitan pemilu dan sosialisasi pilkada di era new normal. Saat berbincang serius ada yang tidak memperhatikan arah pembicaraan dan malah menghasut untuk menerima uang sogokan. “Saat debat, muncul guru dan kemudian ada adegan berembuk. Akhirnya dari rembukan itu siswa bisa memahami tentang pilkada,” jelas koordinator Tim SMKN 1 Nglegok Diki Soni Setiawan.

GERAK CEPAT: Salah satu adegan yang diperagakan Tim MAN 1 Blitar.

GERAK CEPAT: Salah satu adegan yang diperagakan Tim MAN 1 Blitar. (TIM MAN 1 BLITAR UNTUK RADAR BLITAR)

Sedangkan, tantangan harus dihadapi Tim MAN 1 Blitar Kanigoro, produksi film pendek ada sedikit kendala aktor ketika pandemi ini terjadi. Sebab, banyak aktor yang sudah dipilih ternyata tidak bisa karena takut dengan pandemi yang sedang mewabah ini. Akhirnya tim membuat cerita baru yang hanya membutuhkan sedikit aktor. “Alhamdulillah pembuatan film berjalan lancar. Proses pembuatan film hanya berlangsung selama sehari, mulai pagi sampai sore. Banyak kekacauan yang terjadi termasuk ketawa-ketawa dan lupa teks saat proses pengambilan video, karena aktor kami bukan aktor profesional, sehingga wajar jika pengambilan video sedikit lebih lama,” jelas koordinator MAN 1 Blitar Kanigoro Faidhul Mahdhi Ala'ulloh.

Perlu diketahui, masih ada kesempatan untuk menyempurnakan karya video kreatif. Sebab, pengumpulan karya video kreatif bisa dilakukan mulai hari ini hingga Kamis, 30 Juli 2020, pukul 13.00. Siapa yang bakal jadi pemenang, nantikan pada Rabu, 5 Agustus 2020. Untuk informasi lebih lanjut bisa kontak Kantor Jawa Pos Radar Blitar (0342) 810995 atau Yanu (081334729979).

Seperti diketahui, lomba ini merupakan hasil kerja sama KPU Kabupaten Blitar dengan Jawa Pos Radar Blitar. Selain itu, juga mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Agama Kabupaten Blitar, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Blitar, PT Temprina Media Grafika Nganjuk, dan merchandise khas Blitar mBelitar Kocak. (*)

(rt/yan/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia