alexametrics
Minggu, 25 Jul 2021
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Satu Lagi Pasien di Tulungagung Positif Covid

25 Juli 2020, 20: 50: 59 WIB | editor : Andrian Sunaryo

TEMPAT ISOLASI :  Seorang petugas dari Tagana melintas di Rusunawa IAIN Tulungagung.

TEMPAT ISOLASI : Seorang petugas dari Tagana melintas di Rusunawa IAIN Tulungagung. (ANANIAS AYUNDA PRIMASTUTI/RATU)

KOTA, Radar Tulungagung – Sepekan ditetapkan sebagai zona resiko rendah (zona kuning) kasus terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten justru kian bertambah. Buktinya selama empat hari terakhir, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tulungagung menemukan delapan kasus baru terkonfirmasi covid-19. Sehingga jumlah kumulatif kasus Covid-19 di kabupaten Tulungagung mencapai 249 kasus.

Wakil Juru Bicara (jubir) GTPP Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Galih Nusantoro mengatakan, pada tanggal 25 Juli, tim GTPP Covid-19 Kabupaten Tulungagung kembali mengkonfirmasi satu nama yang positif Covid-19. Pasien berinisial PA ini berasal dari Kecamatan Boyolangu. “Per hari ini  kami kembali mengkonfirmasi satu nama yang positif Covid-19. Sehingga jumlah kasus mencapai 249 kasus,”jelasnya.

Galih melanjutkan, kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini merupakan pasien yang sebelumnya berstatus kontak erat dan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil test PCR. Untuk itu pasien berusia 27 tahun ini sedang menjalani isolasi di Rusunawa IAIN Tulungagung. “Yang bersangkutan merupakan kontak erat yang terkonfirmasi positif Covid-19. Karena tidak memiliki gejala maka disebut asimptomatik,”urainya.

Bertambahnya kasus terkonfirmasi ini, pria yang juga menjabat sebagai Kabag protokol dan komunikasi pimpinan ini kembali mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi protokol Kesehatan. Sebab, berdasarkan hasil perhitungan 15 kriteria yang mencakup analisis epidemiologi, surveilans Kesehatan masyarakat, dan pelayanan Kesehatan, Tulungagung memiliki skor 0,55. Yang artinya dari 10 kasus covid-19 dapat menularkan ke lima orang lainnya. “Kita semua harus terus mempertahankan kondisi ini supaya lekas kondusif, bahkan kalau bisa merambah ke zona hijau. Untuk itu masyarakat sebaiknya tetap mematuhi protokol covid-19, jangan terlena dengan euforia kesembuhan pasien saja,”tandasnya.

Sementara itu, dari data yang berhasil dihimpun wartawan radar tulungagung.jawapos.com ini, dari 249 kasus terkonfirmasi, tiga di antaranya dinyatakan meninggal dunia, dan 239 dinyatakan sembuh. Sehingga tersisa tujuh pasien yang masih terkonfirmasi. Dari tujuh pasien terkonfirmasi, empat di antaranya dalam perawatan, dan tiga lainnya dalam karantina. Sementara untuk prosentase kesembuhan di Tulungagung hingga saat ini mencapai 95,9 persen dari total kasus. (*)

(rt/nda/dre/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news