alexametrics
Senin, 10 Aug 2020
radartulungagung
Home > RaTu Event
icon featured
RaTu Event
MA Nurul Islam Wates dan Maarif Plus Udanawu

Tampil Maksimal, Kerahkan Dua Tim Terbaik

Siap Bersaing

27 Juli 2020, 18: 39: 59 WIB | editor : Alwik Ruslianto

BAGI PENGETAHUAN: Tim B MA Maarif Plus Udanawu bakal mengirimkan video orasi dalam lomba ini.

BAGI PENGETAHUAN: Tim B MA Maarif Plus Udanawu bakal mengirimkan video orasi dalam lomba ini. (TIM MA MAARIF PLUS UDANAWU UNTUK RADAR BLITAR)

WATES, Radar Blitar - Seluruh peserta lomba video kreatif Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar tengah memoles karya mereka. Total ada 24 tim dari tingkat SMA/MA/SMK se-Kabupaten Blitar yang terdaftar dalam lomba rangkaian agenda sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar (Pilbup) 2020 pada 9 Desember mendatang. Saat ini adalah masa menyempurnakan karya mereka sebelum dikirimkan ke panitia.

Rincian sekolah-sekolah yang mendaftarkan diri secara online, dari SMK ada tujuh tim, SMA ada empat tim, dan MA ada 13 tim. Mereka masih bisa membenahi karya yang dirasa belum sempurna. Bahkan, ada yang mengirimkan dua tim untuk bersaing dalam lomba ini. Di antaranya adalah MA Nurul Islam Wates dan MA Maarif Plus Udanawu. MA Nurul Islam Wates cukup bersemangat mengirimkan perwakilan. Secara teknis, dalam pembuatan video sosialisasi cukup rumit. Beberapa agenda terhalang aturan protokol Covid-19. Tapi hal itu tidak menyurutkan semangat para siswa untuk menyelesaikan proses tersebut.

Project ini dikoordinasi dan dilaksanakan oleh tim ekstrakurikuler Sineas sebagai salah satu wadah nonakademik siswa di bidang perfilman dan multimedia yang selama ini sudah memproduksi beberapa film dokumenter dan vlog. “Ya harus ikut. Untuk menambah pengalaman mereka tentang dunia perfilman dan sebagai sarana pembelajaran siswa lebih mengenal pemilihan dan demokrasi,” ujar Kepala MA Nurul Islam, Lesus Nur Prianto.

KOMPAK: Salah satu adegan dalam pengerjaan karya video tim A MA Nurul Islam Wates.

KOMPAK: Salah satu adegan dalam pengerjaan karya video tim A MA Nurul Islam Wates. (TIM MA NURUL ISLAM WATES UNTUK RADAR BLITAR)

Sementara itu, MA Maarif Plus Udanawu juga mendaftarkan dua tim terbaiknya. Salah satunya bakal mengirimkan karya video diskusi ringan di sebuah warung kopi. Dalam karya itu, terjadi diskusi antara penjual kopi, pembeli, dan pelajar. Mereka mendiskusikan tentang pilbup Blitar yang akan digelar 9 Desember  mendatang. Salah satu adegannya, sang pemilik warung sudah menentukan pilihannya berdasarkan siapa yang memberikan uang paling banyak. Sedangkan sang pelajar masih ragu untuk menggunakan hak pilihnya, lantaran percaya hoax bahwa siapa pun yang akan menjadi bupati dan wakil bupati mendatang, nasib warga Kabupaten Blitar tidak akan sejahtera. Dia menganggap hak pilih dari pemilih pemula itu tidak akan ada pengaruhnya sama sekali. “Kemudian bapak pembeli kopi memberikan wawasan dan pengetahuan kepada pemilik warung dan pelajar itu mengenai pentingnya hak suara sebagai warga Kabupaten Blitar,” jelas guru pendamping MA Maarif Plus Udanawu, Muhammad Prima Mashofi.

Perlu diketahui, masih ada kesempatan untuk menyempurnakan karya video kreatif. Sebab, pengumpulan karya video kreatif berlangsung hingga Kamis (30/7) pukul 13.00. Untuk informasi lebih lanjut, bisa kontak kantor Jawa Pos Radar Blitar (0342) 810995 atau Yanu (081334729979).

Seperti diketahui, lomba ini merupakan hasil kerja sama KPU Kabupaten Blitar dengan Jawa Pos Radar Blitar. Selain itu, juga mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Agama Kabupaten Blitar, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Blitar, PT Temprina Media Grafika Nganjuk, dan merchandise khas Blitar mBelitar Kocak. (*)

(rt/yan/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia