alexametrics
Senin, 10 Aug 2020
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Tingkat Kesembuhan di Tulungagung Turun Jadi 94 Persen

Gara-gara Tambah Dua Pasien Covid-19

28 Juli 2020, 20: 36: 12 WIB | editor : Andrian Sunaryo

PRES RILIS : Galih Nusantoro Wakil Jubi GTPP Covid-19 Kabupaten Tulungagung memberikan keterangan di depan wartawan soal penambahan pasien covid.

PRES RILIS : Galih Nusantoro Wakil Jubi GTPP Covid-19 Kabupaten Tulungagung memberikan keterangan di depan wartawan soal penambahan pasien covid. (ANANIAS AYUNDA PRIMASTUTI/RATU)

KOTA, Radar Tulungagung – Pekan kedua pasca penetapan zona resiko rendah (zona kuning), tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tulungagung kembali mengkonfirmasi dua nama terkonfirmasi positif Covid-19. Salah satunya pasien dengan status pelaku perjalanan. Sehingga total kasus covid-19 kabupaten Tulungagung mencapai 254 kasus.

Wakil Juru Bicara (jubir) GTPP Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Galih Nusantoro mengatakan penambahan dua pasien ini membuat prosentase kesembuhan di Tulungagung turun menjadi 94 persen. “Hari ini (28/7) kami kembali mengkonfirmasi dua nama yang positif Covid-19. Sehingga total kasus sebanyak 254 dengan prosentase kesembuhan mencapai 94persen,”jelasnya.

Galih merinci, dua nama yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini antara lain pasien berinisial SWN asal kecamatan Kauman, dan pasien berinisial LP asal Kecamatan Boyolangu. Sebelumnya pasien berinisial SWN ini merupakan kasus kontak erat yang naik status menjadi kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara pasien berinisial LP merupakan pasien yang memiliki riwayat pelaku perjalanan dari daerah zona merah.

Kini kedua pasien terkonfirmasi ini sedang menjalani karantina di Rusunawa IAIN Tulungagung. “Karena kondisi keduanya tidak memerlukan perawatan medis jadi keduanya kami karantina di Rusunawa IAIN Tulungagung,”terangnya.

Penambahan dua kasus terkonfirmasi ini, lanjut pria yang juga menjabat sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan ini bahwa penularan kasus covid-19 masih terus terjadi. Untuk itu penting bagi masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Seperti tetap menggunakan masker ketika bepergian keluar rumah, dan rutin cuci tangan menggunakan sabun.

peta sebaran covid-19 per 28 Juli 2020

peta sebaran covid-19 per 28 Juli 2020

Seperti diberitakan sebelumnya, dari hasil perhitungan 15 kriteria yang mencakup analisis epidemiologi, surveilans Kesehatan masyarakat, dan pelayanan Kesehatan, Tulungagung memiliki skor 0,55. Yang artinya dari 10 kasus covid-19 dapat menularkan ke lima orang lainnya. Sementara itu hingga 28 Juli 2020, kasus konfirmasi covid-19 mencapai 254 kasus, dengan rincian 239 dinyatakan sembuh, dan 3 kasus meninggal. Hingga saat ini terdapat 12 pasien yang masih dinyatakan konfirmasi covid-19. Dari 12 ini, 7diantaranya dalam perawatan, dan 5 lainnya menjalani isolasi di Rusunawa IAIN Tulungagung. Bertambahnya kasus terkonfirmasi ini, membuat prosentase kesembuhan di Tulungagung turun menjadi 94 persen. (*)

(rt/nda/dre/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia