alexametrics
Senin, 10 Aug 2020
radartulungagung
Home > RaTu Event
icon featured
RaTu Event

Perpanjang Masa Kirim Video

Peluang Peserta Sempurnakan Materi

29 Juli 2020, 12: 38: 53 WIB | editor : Alwik Ruslianto

SERIUS: Salah satu adegan video tim MA Al Mawaddah 2 Nglegok.

SERIUS: Salah satu adegan video tim MA Al Mawaddah 2 Nglegok. (TIM MA AL MAWADDAH 2 NGLEGOK UNTUK RADAR BLITAR)

NGLEGOK, Radar Blitar - Tim peserta lomba video kreatif Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar dalam rangkaian agenda sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Blitar 2020 pada 9 Desember mendatang bisa menyempurnakan materi video mereka. Sebab, masa pengiriman karya diberikan perpanjangan sebelum masuk tahap penilaian tim dewan juri. Batas akhir pengiriman karya dari awalnya Kamis (30/7), diperpanjang menjadi Senin (3/8) pukul 13.00. Ini memberikan kesempatan kepada tim-tim peserta untuk lebih menyempurnakan kembali karya-karya mereka sebelum dinilai.

Selanjutnya, tim-tim yang masuk kategori delapan besar bakal diumumkan Jumat mendatang (7/8) melalui akun YouTube: KPU Kab. Blitar, website: kab-blitar.kpu.go.id, dan akun Instagram @kpu.kab.blitar, serta di koran Radar Blitar. Karya-karya yang masuk kategori delapan besar berkesempatan memperebutkan juara I, II, dan III. Selain itu, juga ada kategori karya favorit dengan ketentuan like terbanyak hingga Rabu (12/8) pukul 13.00. Untuk pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah, bakal dilaksanakan Kamis (13/8). “Diharapkan kesempatan yang ada bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan karya sebelum dikirimkan,” jelas Project Officer (PO) Lomba Video Sosialisasi KPU Kabupaten Blitar, Rita Febriana.

Sementara itu, tim MA Al Mawaddah 2 Nglegok siap bersaing dengan tim-tim lain. Mereka bakal mengirimkan karya yang menggambarkan sebuah desa di Kabupaten Blitar, yang belum pernah menjadi tempat pengadaan pemilu. Setelah itu, ada pengumuman dari petugas KPU kepada masyarakat bahwa di desa itu akan mengadakan pemilihan dan calon bupati akan datang untuk memberikan visi dan misi. “Tentunya pemilihan nanti juga menggunakan protokol kesehatan. Seperti masker, sebelum memasuki TPS para pemilih dicek suhu tubuhnya, disemprot di ruang penyemprotan, dan tidak lupa cuci tangan dengan sabun,” jelas pendamping tim MA Al Mawaddah 2 Nglegok, Moch. Ridwan Annafi'.

GERAK CEPAT: Tim SMKI Assalam Selopuro saat proses pengerjaan materi video.

GERAK CEPAT: Tim SMKI Assalam Selopuro saat proses pengerjaan materi video. (TIM SMKI ASSALAM SELOPURO UNTUK RADAR BLITAR)

Di sisi lain, dari SMKI Assalam Selopuro sudah mematangkan karyanya. Tema yang diambil adalah Golput dalam Pemilu. Dalam pengerjaannya, tim membutuhkan waktu tiga jam dengan cara mewawancarai beberapa orang. Semua jawaban real dan spontan tanpa rekayasa. “Banyak yang tanya, nggak malu tanya sama orang nggak kenal. Kenapa harus malu, justru itu menjadi tantangan dan aku suka akan tantangan,” jelas Yesi Elan Nanda Sari, koordinator tim SMKI Assalam Selopuro.

Kesempatan untuk menyempurnakan karya video kreatif bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sebab, pengumpulan karya video kreatif diperpanjang hingga Senin (3/8) pukul 13.00. Siapa pemenangnya? Nantikan pada Kamis mendatang (13/8). Untuk informasi lebih lanjut, bisa hubungi kantor Jawa Pos Radar Blitar (0342) 810995 atau Yanu (081334729979).

Seperti diketahui, lomba ini merupakan hasil kerja sama KPU Kabupaten Blitar dengan Jawa Pos Radar Blitar. Selain itu, juga mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Agama Kabupaten Blitar, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Blitar, PT Temprina Media Grafika Nganjuk, dan merchandise khas Blitar mBelitar Kocak. (*)

(rt/yan/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia