alexametrics
Rabu, 28 Oct 2020
radartulungagung
icon-featured
Blitar

5 Klub Motor Blitar Bakal Bersihkan Pantai Sebelum Bagi Daging Kurban

30 Juli 2020, 08: 15: 09 WIB | editor : Andrian Sunaryo

TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN : CCI Blitar, YVCI Blitar, Yamaha Zinger Four Stoke Race R-series, Sugoi dan DBS hendak touring, beberapa waktu sebelum corona.

TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN : CCI Blitar, YVCI Blitar, Yamaha Zinger Four Stoke Race R-series, Sugoi dan DBS hendak touring, beberapa waktu sebelum corona. (Bold Riders Blitar for Radar Blitar)

BLITAR, Radar Blitar - CBR Club Indonesia (CCI) Blitar, Yamaha Zinger Four Stoke Race R-series, Sugoi, Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Blitar, dan DBS bakal menggelar kegiatan sosial bertepatan dengan momentum Hari Raya Kurban pada Sabtu (1/8) nanti. Sebelum pembagian paket daging kurban, puluhan member dari lima komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Blitar itu bakal membersihkan Pantai Serang, Kec. Panggungrejo Kab Blitar Jawa Timur.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program bertajuk Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota. Lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar salah satunya Bold Riders ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali terjadi ini.

Koordinator Bold Riders Blitar Mochamad Irfan Afandi mengatakan program bersih Pantai Serang itu merupakan kegiatan yang sudah lama direncakan. Apalagi selama pandemi virus corona, banyak kegiatan masyarakat yang terhenti sehingga banyak sampah-sampah terus menumpuk di kawasan pantai. "Kita ingin menjadi bagian dari kebersihan kawasan wisata di Blitar. Anak motor sering menjadikan pantai sebagai tujuan wisata dan kegiatan ini adalah bagian dari tanggung jawab untuk merawat pantai," kata Mochamad Irfan Afandi di Blitar, Selasa (28/7).

Terkait kegiatan tebar hewan kurban, Mochamad Irfan Afandi bercerita bahwa hal itu adalah hasil obrolan dengan rekan-rekan Bold Riders. Kebetulan selama pandemi corona tidak banyak yang bisa dilakukan anak-anak komunitas. “Kami sangat antusias untuk melaksanakan kegiatan yang baru pertama kali ini. Menjadi semakin menarik di saat situasi yang kurang baik saat ini tentu bisa memberikan banyak manfaat bagi orang banyak," kisahnya.

Untuk mendapatkan kambing kurban, komunitas CBR Club Indonesia (CCI) Blitar, Yamaha Zinger Four Stoke Race R-series, Sugoi, Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Blitar, dan DBS melakukan patungan. "Dananya hasil patungan dari teman-teman komunitas. Alhamdulillah cepat terkumpul sehingga kita bisa beli kambingnya," ujar Mochamad Irfan Afandi.

Rencananya, tim komunitas akan dibagi dua pada hari H nanti. Sebagian melakukan kegiatan bebersih pantai dan sebagian lagi mengurus penyembelihan hewan kurban. Baru setelah semuanya tuntas, mereka bersama-sama akan membagikan paket daging kurban kepada masyarakat kurang mampu di area Pantai Serang, Blitar.

Mengingat saat ini pandemi corona masih terjadi, para anggota Bold Riders ini akan tetap menjalankan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. "Sekarang ini masker wajib dipakai, hand sanitizer selalu dibawa dan juga diingatkan untuk rajin cuci tangan. Kita semua harus terus saling mengingatkan dan waspada terhadap corona," tegasnya. (*)

(rt/dre/dre/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia