alexametrics
Senin, 10 Aug 2020
radartulungagung
Home > Trenggalek
icon featured
Trenggalek

Kapolres Trenggalek Serahkan Hewan Kurban

30 Juli 2020, 08: 47: 04 WIB | editor : Bella Orlandis

SUMBANGSIH POLRES : Kapolres AKBP Doni Satria Sembiring menyerahkan hewan kurban seekor kambing kepada salah satu pengurus pondok pesantren

SUMBANGSIH POLRES : Kapolres AKBP Doni Satria Sembiring menyerahkan hewan kurban seekor kambing kepada salah satu pengurus pondok pesantren (POLRES TRENGGALEK FOR RADAR TRENGGALEK)

KOTA, Radar Trenggalek -  Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, Polres Trenggalek menyiapkan 5 ekor sapi dan 16 kambing untuk disembelih sebagai hewan kurban. Dari jumlah tersebut, dua ekor sapi dan tiga kambing akan disembelih di Polres Trenggalek, selebihnya dibagikan.

Yaitu masing-masing seekor kambing ke Masjid Agung Baiturrahman, Ponpes Hidayatullah Pule, dan Ponpes Boarding School Muhammadiyah Sumbergedong. Seekor kambing masing-masing ke Ponpes At Taqwa Kedunglurah, Ponpes Al Falah Kedunglurah, Ponpes Al Istiqomah Karangan, Jamaah Al Khidmah Gandusari, Pertuni, Panti Asuhan Difabel Karangsoko, Ponpes Darussalam Sumberingin, dan Rutan Trenggalek. Sedangkan SLB Kemala Bhayangkari mendapatkan dua ekor kambing.

Selain itu, masing-masing seekor kambing juga diserahkan ke tiga perguruan bela diri di Trenggalek, yaitu Pagar Nusa, PSHT, dan IKS. Prosesi penyerahan hewan kurban tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, SH, SIK, MSi, di halaman Mapolres Trenggalek, disaksikan para pejabat utama dan tamu undangan lainnya.

Hewan kurban tersebut merupakan sumbangsih dari seluruh keluarga besar anggota Polres Trenggalek yang nantinya akan disembelih tepat pada Hari Raya Idul Adha dan dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat tak mampu.

“Agar daging kurban ini nanti bisa dinikmati lebih merata, termasuk kepada perguruan bela diri di Trenggalek, kami harapkan  juga turut menjaga keamanan dan ketertiban di Trenggalek. Agar seluruh masyarakat nyaman dan tenang dalam melaksanakan ibadah di Hari Raya Idul Adha,” harap alumni Akpol tahun 2000 ini.

AKBP Doni juga menuturkan, Hari Raya Idul Adha merupakan momen penting bagi umat muslim untuk memperkuat iman dan takwa serta membangun semangat berbagi kepada sesama. Lebih lanjut. AKBP Doni menegaskan, dalam perayaan Idul Adha di tengah pandemi Covid-19 saat ini, pihaknya meminta agar warga Kabupaten Trenggalek tetap disiplin menerapkan protocol kesehatan.

Seperti memakai masker, sering cuci tangan menggunakan sabun, dan tetap menjaga jarak aman agar terhindar dari paparan virus mematikan tersebut. Meskipun sudah memasuki fase adaptasi kebiasaan baru, tetap taati protokol kesehatan,” ujar AKBP Doni. (*)

(rt/dre/bel/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia