alexametrics
Senin, 10 Aug 2020
radartulungagung
Home > Tulungagung
icon featured
Tulungagung

Jelang Idul Adha, Tulungagung Tambah Satu Lagi Positif Covid-19

30 Juli 2020, 21: 59: 13 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

Jelang Idul Adha, Tulungagung Tambah Satu Lagi Positif Covid-19

KOTA, Radar Tulungagung – Jelang Hari Raya Idul Adha, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 kembali menemukan satu nama yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga total kumulatif kasus Covid-19 di kabupaten Tulungagung mencapai 257 kasus. 

Wakil Juru Bicara (jubir) GTPP Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Galih Nusantoro mengatakan satu pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini berasal dari Kecamatan Pakel. Pasien berinisial DA ini merupakan pelaku perjalanan dari daerah terjangkit yang kemudian berdasarkan hasil pemeriksaan PCR menunjukkan positif Covid-19. “Hari ini (30/7) kami kembali mengkonfirmasi satu pasien yang positif Covid-19. Pasien ini berasal dari kecamatan Pakel. Sehingga total kasus covid-19 di Tulungagung mencapai 257 kasus,”jelasnya.

Galih melanjutkan, pasien berusia 41 tahun ini dalam keadaan baik. Sehingga saat ini petugas kesehatan melakukan karantina terhadap pasien. 

Tak hanya itu, dengan bertambahnya kasus konfirmasi positif Covid-19 di Tulungagung, Galih menegaskan meskipun Tulungagung telah ditetapkan sebagai zona resiko rendah (zona kuning) namun masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan. Salah satunya dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan. Seperti menggunakan masker, dan rutin cuci tangan. “Saya imbau agar masyarakat sebaiknya tetap patuh dengan protokol kesehatan. Gunakan masker dan jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu cuci tangan,”tegasnya. 

Sementara itu, dari data yang berhasil dihimpun koran ini, hingga 30 Juli 2020 angka kasus covid-19 di Tulungagung mencapai 257. Dengan rincian, 244 pasien dinyatakan sembuh, 3 pasien dinyatakan meninggal dunia, dan 10 pasien masih terkonfirmasi positif Covid-19. Dari 10 pasien yang terkonfirmasi, 2 diantaranya dalam perawatan dan 8 lainnya menjalani karantina.

(rt/nda/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia