alexametrics
Jumat, 02 Oct 2020
radartulungagung
Home > Politik
icon featured
Politik

Zaenal Fanani Dekati Golkar

Bersilaturahmi secara Pribadi

04 Agustus 2020, 12: 00: 59 WIB | editor : Bella Orlandis

SECARA MANDIRI: Kader Partai Golkar ketika mengantar Zaenal ke mobil setelah bersilaturahmi.

SECARA MANDIRI: Kader Partai Golkar ketika mengantar Zaenal ke mobil setelah bersilaturahmi. (ZAKI JAZAI/RADAR TRENGGALEK)

KOTA, Radar Trenggakek - Tak ingin hubungan yang sudah terjalin dengan baik menjadi rusak, baik secara kepartaian maupun personal, Zaenal Fanani datangi DPD Golkar Trenggalek untuk bersilaturahmi. Ini setelah DPP PKB menurunkan rekomendasi kepada pasangan Alfan Rianto Muasir (Totok) dan Zaenal Fanani yang merupakan kader PKB dan tidak memilih Soeharto yang diajukan DPD Golkar Trenggalek.

Hanya ditemani istri, Zaenal Fanani datang ke kantor DPD Golkar Trenggalek pukul 15.15. Tak terlihat kader DPC PKB menemaninya. Zaenal ditemui seorang anggota Fraksi Golkar Trenggalek Nurwahyudi dan dua orang kader Partai Golkar. Mengingat setelah musyawarah daerah (musda) yang berlangsung dua hari lalu, kepengurusan inti DPD Golkar Trenggalek belum terbentuk. Setelah melakukan perbincangan satu jam lebih, akhirnya Zaenal keluar. "Saya datang ke sini bukan atas nama partai, melainkan pribadi," ungkap Zaenal Fanani kepada Koran ini.

Dia melanjutkan, hal itu lantaran antara PKB dan Partai Golkar telah berkomitmen untuk berkoalisi. Karena itu, sebagai bakal calon wabup (bacawabup) yang diusung PKB, dirinya wajib menjalin silaturahmi. Apalagi sejauh ini hubungan baik antara kedua belah pihak baik secara lembaga maupun pribadi terus berjalan baik. "Memang kepastian untuk koalisi belum keluar, tapi komunikasi terus dilakukan agar apa yang terjadi sesuai apa yang diharapkan," katanya.

infografis

infografis

Sedangkan mengenai rekom dari PKB hingga kemarin, memang belum keluar. Namun, prosesnya berjalan dengan baik. Sebab, surat pengajuan rekom dari DPC telah sampai ke dewan pimpinan wilayah (DPW) dan diterima langsung oleh ketua. Dari situ, surat pengajuan sendiri langsung diproses hingga dua atau tiga hari ke depan diprediksi sudah sampai ke dewan pimpinan pusat (DPP). "Memang rekom belum keluar. Namun saat ini sudah diproses. Kemungkinan satu minggu ini telah keluar. Sebab. pengajuannya merupakan perintah DPW dan DPP," jelas pria yang juga sebagai Sekretaris Komisi II DPRD Trenggalek ini

Sementara itu, Nurwahyudi enggan berkomentar terkait kedatangan Zaenal kemarin. Sebab, dengan belum terbentuknya pengurus inti partai, kini yang dilakukan partai masih fokus membentuk kepengurusan yang baru. "Memang kedatangan Zaenal ke sini untuk menjalin tali silaturahmi. Seperti apa, nanti masih akan kami bahas setelah pengurus inti terbentuk," imbuhnya. (*)

(rt/zak/bel/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia