alexametrics
Jumat, 02 Oct 2020
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Kasus Covid-19 di Tulungagung Terkendali

05 Agustus 2020, 19: 41: 08 WIB | editor : Andrian Sunaryo

AYO PATUHI PROTOKOL KESEHATAN :Petugas kesehatan mengambil sampel darah untuk melakukan uji RDT kepada salah satu pengunjung di pasar Hewan Boyolangu beberapa waktu lalu.

AYO PATUHI PROTOKOL KESEHATAN :Petugas kesehatan mengambil sampel darah untuk melakukan uji RDT kepada salah satu pengunjung di pasar Hewan Boyolangu beberapa waktu lalu. (ANANIAS AYUNDA PRIMASTUTI/RATU)

 KOTA, Radar Tulungagung-Setelah menemukan satu kasus suspek  terkonfirmasi positif covid-19 pada Selasa (4/8), hari ini (5/8) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 kembali menemukan kasus terkonfirmasi covid-19 dari pelaku perjalanan. Sehingga penambahan satu kasus terkonfirmasi ini menambah panjang daftar nama-nama pasien terkonfirmasi covid-19. Dari data yang dirilis  GTPP Covid-19, hingga 5 Agustus kasus konfirmasi positif covid-19 secara kumulatif mencapai 261 kasus.

Wakil juru bicara (jubir) GTPP Covid-19 Kabupaten Tulungagung Galih Nusantoro mengatakan, penambahan satu kasus terkonfirmasi covid-19 ini berasal dari Kecamatan Tulungagung. Pasien berinisial SH ini merupakan seorang pelaku perjalanan yang terkonfirmasi covid-19. Artinya, pasien memiliki riwayat melakukan perjalanan ke daerah terjangkit. Baik dalam maupun luar negeri selama 14 hari terakhir. “Hari ini kami kembali mengkonfirmasi satu nama yang terinfeksi covid-19. Pasien berinisial SH ini berasal dari Kecamatan Tulungagung. Sehingga total kasus saat ini 261 kasus,”jelasnya.

Tak hanya merilis pasien terkonfirmasi covid-19, Tim GTPP covid-19 juga merilis satu nama yang sembuh dari covid-19. Dengan demikian angka kesembuhan di Tulungagung mencapai 251 kasus. Galih mengatakan, satu pasien yang terkonfirmasi sembuh pada 5 Agustus ini adalah Putri Ayu Septi Mandasari (PA). Pasien yang berasal dari Kecamatan Boyolangu ini sebelumnya merupakan kasus kontak erat yang kemudian terkonfirmasi covid-19 pada 27 Juli lalu. “Pasien yang sembuh ini sebelumnya adalah kasus kontak erat yang sekarang sudah dinyatakan sembuh,”terangnya.

Meski terdapat penambahan kasus terkonfirmasi covid-19, mantan camat Sumbergempol ini mengatakan  kasus covid-19 di Tulungagung terbilang terkendali. Ini dibuktikan angka yang terkonfirmasi dan sembuh hampir beriiringan. Untuk itu dia pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol Kesehatan. Seperti rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, mengenakan masker ketika keluar rumah.

Sementara itu, dari data yang berhasil dihimpun koran ini, hingga 5 Agustus 2020 angka kasus konfirmas mencapai 261 kasus. Dari 261 kasus ini, 251 dinyatakan sembuh, dan 3 dinyatakan meninggal dunia. Sementara untuk kasus suspek sebanyak 10 kasus. (*)

(rt/nda/dre/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia