alexametrics
Rabu, 28 Oct 2020
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Tambah Lagi, Dua Warga Terpapar

Satu Meninggal

06 Agustus 2020, 10: 50: 22 WIB | editor : Bella Orlandis

Tambah Lagi, Dua Warga Terpapar

SANANWETAN, Radar Blitar - Angka kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Blitar kembali naik. Kemarin (5/8) ada penambahan dua warga yang terpapar virus korona.

Total kasus positif korona hingga kemarin sudah mencapai 44 orang. Dua kasus baru tersebut ditemukan di Kelurahan Karangtengah dan Kepanjenlor. Kedua warga tersebut tidak mengalami keluhan maupun gejala klinis Covid-19 alias tanpa gejala. ”Keduanya kini melakukan isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Blitar dr M. Muchlis, kemarin.

Kemarin gugus tugas langsung melakukan tracing dan testing terhadap sejumlah orang kontak erat kedua warga terkonfirmasi itu. Ditemukan ada sebanyak 11 orang yang merupakan kontak erat warga terkonfirmasi dari Kelurahan Kepanjenlor. “Mereka langsung di-swab test. Disarankan untuk menjalani isolasi mandiri,” terang pria ramah ini.

Kedua warga terkonfirmasi tersebut diketahui merupakan kontak erat dari pasien positif korona dari Kabupaten Blitar. Hasil swab test kedua warga tersebut keluar kemarin dan dinyatakan positif korona tanpa gejala klinis. Total kasus konfirmasi positif tanpa gejala kini sudah sebanyak 33 orang.

Sementara itu, selain terjadi penambahan kasus konfirmasi, kemarin juga ada warga terkonfirmasi positif yang meninggal dunia. Warga tersebut merupakan pria berusia 79 tahun yang sebelumnya pada 22 Juli sempat masuk rumah sakit karena mengeluh demam, batuk, nyeri ulu hati, dada terasa panas, dan bengkak kaki.

Kemudian dilakukan swab test dan hasil yang pertama negatif. Kemudian pada 30 Juli kondisinya memburuk dan dirujuk ke RSUD Mardi Waluyo. Lantas dilakukan swab test untuk kali kedua dengan hasil positif. ”Pada 5 Agustus yang bersangkutan meninggal dunia. Yang bersangkutan juga memiliki penyakit penyerta stroke,” bebernya. (*)

(rt/kan/bel/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia