alexametrics
Rabu, 28 Oct 2020
radartulungagung
Home > Politik
icon featured
Politik

Koalisi Semangka Kuning Makin Kentara

10 Agustus 2020, 10: 00: 59 WIB | editor : Bella Orlandis

Infografis

Infografis

KOTA, Radar Trenggalek - Wacana koalisi Semangka Kuning (PKB-Golkar, Red) akhir-akhir ini mulai santer terdengar. Apalagi, Sabtu sore (8/8) kemarin, jajaran pengurus DPC PKB Trenggalek mendatangi kantor DPD Partai Golkar Trenggalek untuk membicarakan hal tersebut.

Tak ketinggalan, dalam acara tersebut mereka turut membawa bakal pasangan calon (paslon) yang diusulkan, Alfan Rianto Muasir (Totok) dan Zaenal Fanani. Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup tersebut terdengar beberapa kali tepuk tangan di tengah diskusi. Hampir dua jam berjalan, satu per satu peserta mulai keluar dari ruangan. "Kedatangan mereka (pengurus DPC PKB, Red) untuk silaturahmi politik yang kali ketiga. Makanya sebagai tuan rumah, kami harus menyambut dengan baik," ungkap Ketua DPD Partai Golkar Trenggalek Arik Sri Wahyuni.

Dia melanjutkan, dalam silaturahmi tersebut, ada beberapa pembicaraan serius. Salah satunya tentang rencana pengusungan bakal paslon. Mengingat sebelumnya telah beberapa kali membicarakan koalisi PKB-Golkar. Sedangkan untuk hasilnya seperti apa, dirinya belum bisa mengutarakan. Sebab, saat ini kepengurusan partai masih demisioner. "Hasil pertemuan ini akan kami laporkan ke DPD I Jawa Timur, yang nantinya diteruskan ke DPP. Setiap melakukan agenda, kami selalu melaporkannya," katanya.

Sedangkan untuk gambarannya, rencananya kedua partai akan mengusung Totok-Zenal dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Trenggalek 2020 nanti. Namun untuk hasilnya seperti apa, Wakil Ketua DPRD Trenggalek ini belum bisa menjelaskan. Sebab, menunggu keputusan DPP. "Ditunggu saja hasilnya. Nanti akan kami informasikan lebih lanjut," jelasnya.

Hal tersebut diakui Ketua DPC PKB Trenggalek Kholiq. Menurut dia, pada pilbup 9 Desember nanti, PKB sudah selesai dalam menentukan sikap. Sikap DPP telah final sehingga rekomendasi bakal paslon tersebut rencananya akan diumumkan minggu ini. Tentunya rekomendasi bakal turun bersamaan dengan pengumuman rekomendasi di beberapa daerah lain. Jadi, kedatangan ke DPD Golkar ini merupakan komunikasi politik untuk bersama mengusung Alfan Rianto Muasir dan Zaenal Fanani. "Kami akan mengusung calon yang berpengalaman karena kami melihat Trenggalek membutuhkan itu," imbuhnya. (*)

(rt/zak/bel/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia