alexametrics
Rabu, 28 Oct 2020
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Bertambah, 10 Orang Terpapar Korona

14 Agustus 2020, 10: 32: 54 WIB | editor : Bella Orlandis

Bertambah, 10 Orang Terpapar Korona

SANANWETAN, Radar Blitar - Warga Kota Blitar yang terpapar korona kembali bertambah. Kemarin (13/8) ada penambahan sebanyak 10 kasus konfirmasi positif.

Tambahan itu sebagian besar dari kontak erat kasus dari pegawai di Pemkab Blitar yang terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlahnya ada sembilan orang dari 10 kasus konfirmasi baru yang ditemukan. Hasil swab test mereka dinyatakan positif.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Blitar dr M. Muchlis mengatakan, penambahan kasus konfirmasi baru tersebut berasal dari kontak erat. Sejumlah warga tersebut langsung diminta melakukan isolasi. "Sebagian ada yang isolasi di gedung yang disediakan pemkab dan sebagian lain di rumah sendiri," jelasnya kemarin (13/8).

Dari 10 kasus tambahan itu, satu kasus merupakan kontak erat warga berusia 76 tahun yang meninggal dunia. Pria sepuh itu meninggal berstatus suspect. "Satu bahan itu dari Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjenkidul," terang pria ramah ini.

Sementara sembilan orang lainnya berasal dari Kecamatan Kepanjenkidul dan Sananwetan. Gugus tugas langsung melakukan tracing dan testing terhadap sejumlah kontak erat kasus konfirmasi positif korona tersebut.

Di samping kasus konfirmasi positif terus bertambah, warga yang sembuh juga bertambah. Hingga kemarin persentase kasus sembuh mencapai 65,63 persen atau 42 orang. Sementara total jumlah kasus konfirmasi positif mencapai 74 orang. (*)

(rt/kan/bel/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia