alexametrics
Rabu, 28 Oct 2020
radartulungagung
Home > Politik
icon featured
Politik
Belum Terima Tembusan

DPC PKB Trenggalek Belum Proses Surat Keputusan Pengunduran Diri Syah

09 September 2020, 15: 24: 39 WIB | editor : Alwik Ruslianto

Infografis

Infografis

KOTA, Radar Trenggalek - Meski telah mengirimkan surat pengunduran diri ke DPRD Trenggalek, ternyata surat serupa belum dikirimkan Syah M. Nata Negara ke DPC PKB Trenggalek. Akibatnya, DPC PKB Trenggalek juga belum bisa memproses surat keputusan (SK) pengunduran diri Syah, yang dijadikan landasan bagi DPRD Trenggalek untuk memproses ke tingkat provinsi.

Untuk prosesnya, sejauh ini DPC masih menunggu datangnya surat dari Syah. “Kami bisa memprosesnya jika telah dikirim surat tembusan. Namun hingga kini (kemarin, Red) berdasarkan laporan, belum ada surat yang masuk ke DPC,” ungkap Sekretaris DPC PKB Trenggalek Samsul Anam.

Dia melanjutkan, PKB sangat menyambut baik ada kadernya yang berniat mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup). Sehingga tidak akan mempersulit proses pengunduran diri tersebut dan langsung menindaklanjutinya jika surat telah masuk. “Pastinya jika surat itu telah datang, kami akan langsung mengambil langkah-langkah untuk memprosesnya agar semua tidak berlarut-larut,” katanya.

Seperti diberitakan kemarin, sementara masih Syah yang sudah melayangkan surat pengunduran diri. Sedangkan Zaenal Fanani,  anggota DPRD dari fraksi PKB juga sebagai bacawabup memilih mengundurkan diri setelah ada penetapan dari KPUD Trenggalek. Sebagaimana peraturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU),  surat keputusan pengunduran diri tersebut maksimal harus diterima satu bulan sebelum pencoblosan.

Sedangkan secara kelembagaan di DPRD Trenggalek, Samsul mengatakan, menjalankan sesuai mekanisme. “Kami ingin memproses keduanya bersamaan. Namun tidak ada salahnya segera memproses yang terlebih dahulu mengajukan surat pengunduran diri,” jelas lelaki yang juga ketua DPRD Trenggalek ini. (*)

(rt/zak/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia