alexametrics
Rabu, 28 Oct 2020
radartulungagung
Home > Politik
icon featured
Politik

Ipin Negatif Covid-19

15 September 2020, 12: 00: 59 WIB | editor : Alwik Ruslianto

Infografis

Infografis

KOTA, Radar Trenggalek – Masyarakat di Kota Keripik Tempe tampaknya harus tetap berjaga jarak jika menemui salah satu bakal pasangan calon (Bapaslon). Hal ini dilakukan mengingat ada bapaslon yang urung melakukan tes kesehatan karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk itu bagi bapaslon yang mendaftar ke KPU diwajibkan melaksanakan tes swab. Sehingga jika hasilnya negatif, bapaslon bersangkuran boleh mengikuti tahapan pencalonan. "Kami telah melakukan proses itu (tes swab, red). Dan hasil tes swab negatif Covid-19 tersebut telah kami lampirkan untuk melengkapi persyaratan administrasi pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU)," ungkap salah satu bakal calon bupati (Bacabup) Moch. Nur Arifin.

Dia melanjutkan, hal serupa juga dilakukan pada pasangannya Syah M. Nata Negara. Sehingga dengan lampiran tersebut, persyaratan yang harus dilengkapi untuk mengikuti tes kesehatan di RSAL dr. Ramelan, Surabaya telah lengkap. "Karena itu, kami telag melakukan tes kesehatan pada hari pertama kemarin (Senin, 7/9- red)," katanya.

Sedangkan untuk proses tes kesehatan sendiri, kendati dilakukan dalam waktu yang bersamaan, dirinya dan pasangannya menjalani tes kesehatan secara terpisah. Dimungkinkan itu dilakukan untuk mencari keakuratan hasil tes kesehatan tersebut. Kendati demikian, baik dirinya maupun pasangannya telah menjalani seluruh rangkaian tes kesehatan dengan baik. "Semua telah kami lakukan, sehingga saat ini tinggal menunggu hasil tes kesehatan tersebut," jelas bupati petahana ini.

Sementara itu, ketika koran ini mencoba menghubungi bapaslon lainnya tidak ada tanggapan. (*)

(rt/zak/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia