alexametrics
Rabu, 28 Oct 2020
radartulungagung
Home > Politik
icon featured
Politik

Mas Ipin – Syah Lolos Ferifikasi

Siap Melenggang pada Tahapan Penetapan Calon

15 September 2020, 08: 30: 59 WIB | editor : Alwik Ruslianto

LOLOS: Ketua KPU Trenggalek Gembong Derita Hadi menyerahkan hasil verifikasi syarat calon kepada Syah M. Nata Negara, yang kesemuanya dinyatakan telah memenuhi syarat.

LOLOS: Ketua KPU Trenggalek Gembong Derita Hadi menyerahkan hasil verifikasi syarat calon kepada Syah M. Nata Negara, yang kesemuanya dinyatakan telah memenuhi syarat. (TITIN RATNA RAHAYU/RADAR TRENGGALEK)

KOTA – Radar Trenggalek – Satu per satu tahapan proses pencalonan bupati dan wakil bupati dilalui dengan mulus oleh pasangan bakal calon (bapaslon) Mochamad Nur Arifin dan Syah M. Nata Negara. Kemarin KPUD Trenggalek menyerahkan hasil verifikasi administrasi dan hasil tes kesehatan keduanya.

Dengan diterimanya hasil verifikasi administrasi dan tes kesehatan tersebut, Mas Ipin – Syah tinggal menunggu proses tahapan selanjutnya yaitu penetapan sebagai calon bupati dan wakil bupati. Tahapan tersebut rencananya pada 23 September nanti penetapan oleh KPU Trenggalek, dan 24 September pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan dicoblos pada 9 Desember 2020 nanti.

“Alhamdulillan sudah memenuhi syarat. Semoga ini bisa menjadi awal yang baik untuk kita ke depan bisa berkompetisi dan semoga hasil ini memang menjadi harapan kita bersama,” ucap Syah M Nata Negara usai acara.

(TITIN RATNA RAHAYU/RADAR TRENGGALEK)

Penyerahan hasil verifikasi asministrasi dan hasil tes kesehatan kemarin digelar KPU Trenggalek dalam sidang pleno terbuka. Acara berlangsung di Kantor KPU Trenggalek Jalan Trenggalek - Ponorogo. Syah hadir bersama tim dari perwakilan partai pengusung, serta Liaison Officer (LO) Mas Ipin – Syah. Sedangkan dari KPU Trenggalek hadir lima orang komisioner. Sidang dipimpin oleh Ketua KPU Trenggalek Gembong Derita Hadi.

“Kami menyampaikan hasil verifikasi syarat calon, termasuk tes kesehatan jasmani, rohani dan narkoba. Kami mendatangkan satu paslon, karena akan disampaikan oleh divisi teknis lebih detil. Mungkin yang perlu diperbaiki segera diperbaiki, sehingga pada tahap penetapan calon bisa selesai,” ucap Gembong.

Berikutnya disampaikan secara detil oleh Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Trenggalek Istatiin nafiah. Diantara beberapa item yang dibacakan yang semuanya akhirnya dinyatakan memenuhi syarat yaitu BB1, BB2, ijazah, KTP, surat keterangan tidak dicabut hak pilih, tidak mempunyai tanggungan hutang, SKCK, LKHPN, tidak pailit, NPWP, SPT pajak, tidak mempunyai tanggungan pajak, tidak pernah menjadi terpidana, foto dan hasil pemeriksaan kesehatan.

Seperti diketahui pasangan Mas Ipin  - Syah telah menyertakan hasil swab test saat mendaftar di KPUD Trenggalek pada 4 September lalu. Setelah itu, kemudian keduanya juga melaksanakan tes kesehatan di RS AL Ramelan Surabaya pada 7 September lalu. Hasilnya telah keluar dengan menyatakan rekomendasi bagi pasangan Mas Ipin – Syah untuk menuju tahapan berikutnya.

Sementara, sempat timbul pertanyaan dari tim Mas Ipin – Syah atas belum diaksanakannya tes kesehatan terhadap pasangan calon lainnya, yang dikhawatirkan berdampak pada tahapan penetapan. Tentang pertanyaan ini, KPU Trenggalek terus melakukan koordinasi dengan RS AL Ramelan untuk segera bisa melaksanakn tes kesehatan bagi pasangan lain. “Kami melaksanakan rekomendasi yang dikeluarkan rumah sakit yang berwenang melaksanakan tes kesehatan. Rekomendasi itulah yang digunakan sebagai dasar untuk melangkah pada tahapan selanjutnya,” jelas Gembong.(*)

(rt/dre/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia