alexametrics
Minggu, 01 Nov 2020
radartulungagung
Home > RaTu Event
icon featured
RaTu Event
Cerita Para Juara Virtual Dance Competition

Persiapan Mepet, Rela Naik Turun Gunung

17 September 2020, 10: 49: 31 WIB | editor : Alwik Ruslianto

KOMPAK : Tim Blue Ice Dance Crew berpose usai take video. Kerja kerasnya membawa grup dance ini meraih juara II di Virtual Dance Competition 2K20.

KOMPAK : Tim Blue Ice Dance Crew berpose usai take video. Kerja kerasnya membawa grup dance ini meraih juara II di Virtual Dance Competition 2K20. (Blue Ice Dance Crew For Ratu)

Berita Terkait

Penampilan Blue Ice Dance Crew di event Virtual Dance Competition 2K20 mampu memukau para juri. Betapa tidak, skill dan performance para personel dalam membawakan tari kreasi modern bertema HUT Kemerdekaan RI dit tngah Pandemi Covid-19 dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tampak apik dan kompak. Dan tak heran, kerja kerasnya diganjar juri dengan mendapat nilai tertinggi kedua di event Jawa Pos Radar Tulungagung bekerjasama dengan Rumah Putih Coffee House ini.

SITI NURUL LAILIL MA'RIFAH, Kota, Radar Tulungagung

MENJADI juara II di event Virtual Dance Competition 2K20 tak pernah terlintas di benak tiga dara cantik yang tergabung Blue Ice Dance Crew ini. Pasalnya, persiapan Maya Adelina Istighfaria, 19, Silfi Sofiyatul Jannah, 19, dan Nayunda Elsadena Agustin, 19, dalam mengikuti event Jawa Pos Radar Tulungagung ini terbilang minim. Bahkan ketiganya harus nglembur menentukan koreografi sekaligus latihan hanya dalam kurun waktu dua hari saja. "Hanya dua hari saja persiapan kita. Karena informasi pengumpulan video, yang saya terima cukup mendadak juga," kata Silfi, -sapaan akrab Silfi Sofiyatul Jannah saat ditemui Koran ini, kemarin.

Meski demikian, ketiganya berkomitmen untuk menunjukkan skill dan performance-nya lebih maksimal di depan kamera. Selain itu, dengan dibantu coach, Indah Fitriazie. N, ketiga personel Blue Ice mencoba juga menunjukkan power serta kekompakan tim setiap menari tari kreasi modern dengan tema HUT Kemerdekaan RI di tengah Pandemi Covid-19 dengan adaptasi kebiasaan baru (AKB). "Kebetulan untuk event ini, gerakannya kami pilih lebih simpel. Selain mudah dihafal, juga mudah untuk mengatur kekompakannya," katanya.

Agar tampilan video dance Blue Ice tampak lebih apik dan selaras dengan konsep/tema, para personel dan coach Blue Ice Dance Crew ini sengaja mengambil video di tiga lokasi berbeda. Yakni, di SMAN 1 Ngunut dan dua di lokasi bersejarah yakni di Gua Pasir, Desa Junjung, Kecamatan Sumbergempol dan Gua Selomangleng, Desa Sanggrahan, Kecamatan Boyolangu. "Kami kan tidak tahu siapa pesaingnya. Bagaimana penampilannya. Jadi, kami membuat video kami benar-benar layak ditonton. Meskipun harus rela wira wiri, panas-panasan dan naik gunung karena lokasi guanya ada di atas," terangnya.

Silfi mengatakan event virtual dance ini pertama kali diikutinya. Diakuinya, benar-benar menguras tenaga. Ia harus kerja keras bagaimana penampilan di video tampak sempurna. Dalam prosesnya, mereka bertiga harus dua kali take video. "Kalau boleh berpendapat enak berkompetisi langsung di atas panggung. Karena, sekali manggung ya sudah selesai. Beda dengan virtual ini, kaya ada rasa takut, was-was gitu. Di benak kaya benar nggak si videonya gitu," jelasnya.

Selama mengikuti event, Blue Ice Dance Crew ini mengaku tak menargetkan hasil yang tinggi. Kata dia, kalau kalah dianggap sebagai pengalaman dan kalau menang dianggap bonus dari hasil kerja kerasnya. Terlebih, keikutsertaan mengikuti event dance ini untuk mewadahi hobi serta mengekspresikan diri. "Kami lebih having fun aja. Kalau menang Alhamdulillah. Bahkan event ini kami tak menyangka dapat nilai tertinggi kedua," tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan coach, Indah Fitriazie. N. Dalam kesempatan wawancaranya kemarin, mengucapkan banyak terimakasih kepada Jawa Pos Radar Tulungagung telah membuat event tersebut. Meski tidak ada panggung di tengah keterbatasan dalam melawan pandemi Covid-19, namun personel Blue Ice Dance Crew ini berkesempatan meraih prestasi. Dengan menyabet gelar Juara II. "Terimakasih. Dan semoga Jawa Pos Radar Tulungagung lebih sukses. Dan tentunya, banyak event kreatif dan lebih baik dari sebelumnya," tandasnya. (*)

(rt/lai/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia