alexametrics
Rabu, 28 Oct 2020
radartulungagung
Home > Politik
icon featured
Politik

Nomor 2, Berarti Dua Periode

Mas Ipin – Syah Turunkan Baliho

25 September 2020, 11: 39: 53 WIB | editor : Alwik Ruslianto

DUA PERIODE: Mas Ipin - Syah menunjukkan nomor urut 2 hasil pengundian kemarin.

DUA PERIODE: Mas Ipin - Syah menunjukkan nomor urut 2 hasil pengundian kemarin. (TITIN RATNA RAHAYU DAN TIM MAS IPIN - SYAH FOR RADAR trenggalek)

KOTA – Radar Trenggalek – Mendapatkan nomor urut 2, membuat pasangan calon bupati dan wabup Mochamad Nur Arifin dan Syah M. Nata Negara (Mas Ipin – Syah) bersyukur. Bagi mereka nomor dua justru menjadi penyemangat untuk melanjutkan kepemimpinan di periode kedua atau memimpin selama dua periode.

Menurut Mas Ipin, angka dua merupakan angka yang baik, sebab sebagai pertanda dirinya akan bisa dua periode memimpin Trenggalek. Angka dua disimbulkan dengan dua jari berbentuk huruf V, yang berarti victory sehingga dirinya yakin. “Bisa diartikan juga huruf V yang dibuat dengan ibu jari dan telunjuk sebagai pertanta cinta, makanya kami nanti dalam berkampanye dan memimpin Trenggalek akan penuh rasa cinta ke masyarakat,” jlentreh Mas Ipin.

Sesuai dengan tahapan kampanye, dengan telah ditetapkannya calon pasangan dan pengambilan nomor urut kemarin, berarti mekanisme tahapan sudah dijalankan sepenuhnya oleh KPU Trenggalek. Karena itu, pasangan Mas Ipin – Syah memutuskan untuk menurunkan baliho yang mereka pasang sebagai upaya perkenalan awal. Untuk selanjutnya alat peraga kampanye akan disediakan oleh KPU Trenggalek.  

SEMANGAT: Istri Mas Ipin  dan istri Syah beserta tim yang juga memberi semangat dan bersuka cita atas nomor urut yang didapat.

SEMANGAT: Istri Mas Ipin dan istri Syah beserta tim yang juga memberi semangat dan bersuka cita atas nomor urut yang didapat. (TITIN RATNA RAHAYU DAN TIM MAS IPIN - SYAH FOR RADAR trenggalek)

Usai acara pengambilan nomor urut di Hotel Hayam Wuruk, pasangan ini bersama tim pemenangan turun ke lapangan. Keduanya bersama tim secara simbolis mencopot baliho di jalan Diponegoro atau Perempatan Kuwot, serta di Jalan Raya Trenggalek – Ponorogo, tepatnya di Kelurahan Tamanan, Kecamatan Trenggalek. Selanjutnya mereka mengajak tim dan masyarakat pendukung untuk merapikan semua baliho maupun gambar lain yang terpasang di ruang publik.

“Karena kita hampir memasuki masa kampanye dan nanti seluruh APK kampanye disediakan KPU, dan sudah ada edaran bawaslu bahwa kita dihimbau untuk merapikan alat peraga kampanye. Ya ini bentuk tanggung jawab kami. Dan saya menghimbau seluruh kader simpatisan, yang kemarin memasang gambar kami tolong diamankan, dicopot dari ruang publik, mungkin ditaruh di halaman rumah atau di kantor – kantor partai, sehingga tetap bisa dilihat oleh masyarakat tanpa harus mengganggu ketertiban umum sesuai dengan peraturan KPU,” ucap Mas Ipin.

Senada, bakal calon wakil bupati Syah juga menilai pentingnya penurunan baliho oleh mereka untuk meneladani masyarakat. “Kita ingin memberi contoh, memberi pelajaran, bahwasannya pilkada ini harus taat aturan. Pilkada ini sebagai ajang untuk ngasih contoh kepada masyarakat, apa yang menjadi aturan, apa yang menjadi ketentuan kita taati,” ucap Syah. (*)

(rt/zak/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia