alexametrics
Minggu, 01 Nov 2020
radartulungagung
Home > Trenggalek
icon featured
Trenggalek

Cuti, Arifin Sementara Meninggalkan Pendapa

Gubernur Laantik Benny Sampirwanto jadiPjs

26 September 2020, 09: 43: 24 WIB | editor : Alwik Ruslianto

Infografis

Infografis

KOTA, Radar Trenggalek – Memasuki masa kampanye, Mochamad Nur Arifin harus menanggalkan jabatannya sebagai Bupati Trenggalek selama 70 hari ke depan. Ini berkaitan dengan pengambilan masa cuti dalam pencalonannya sebagi bupati pada pilkada tahun ini.  Sebagai penggantinya menjalankan roda pemerintahan, Gubernur Chofifah Indar Parawansa melantik Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur drs. Benny Sampirwanto, MSi sebagai pejabat sementara (Pjs) Bupati sampai 5 Desember 2020 nanti.

Pelantikan terhadap para pjs bupati baik Trenggalek maupun kota kabupaten lain yang menjalankan pilkada serentak, berlangsung pukul 20.00 semalam. “Benar, sudah dibacakan dan dilantik Bapak Benny Sampirwanto selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur sebagai Pjs Bupati Trenggalek,” tulis Sekda Trenggalek Joko Irianto.

Sementara Nur Arifin dalam masa cutinya juga harus meninggalkan Pendapa Manggala Praja Nugraha, dan sementara menempati rumah di Jalan Wachid Hasyim yang kini menjadi posko pemenangan tim Ipin – Syah.

TINGGALKAN PENDAPA: Kondisi  Pendapa Manggala Praja Nugraha yang mulai hari ini sementara waktu harus ditinggalkan bupati karena telah memasuki masa kampanye.

TINGGALKAN PENDAPA: Kondisi  Pendapa Manggala Praja Nugraha yang mulai hari ini sementara waktu harus ditinggalkan bupati karena telah memasuki masa kampanye. (ZAKI JAZAI/ RADAR TRENGGALEK)

Pada hari terakhirnya sebagai Bupati Trenggalek sebelum cuti, Nur Arifin memberikan pengarahan kepada seluruh pejabat OPD di pemerintahannya. Pengarahan terkait langkah – langkah strategis tentang pelaksanaan PAPBD dan pembahasan APBD induk 2021. Acara berlangsung di pendapa lewat giat  coffee morning.

Di luar acara, Nur Arifin menyampaikan persipan cutinya telah matang, baik secara administrasi maupun penyelesaian beberapa kinerja yang harus segera tuntas. Seperti pengesahan APBD P berlangsung beberapa hari lalu. “Saya sampaikan catatan – catatan pada dinas terkait dengan program – program prioritas di tahun 2021. Sedangkan yang untuk beberapa hari ke depan, kita sudah siapkan roadmap untuk penanganan limbah. Sudah kita berikan surat edaran baik kepada pekerja tambak maupun pemindangan dalam waktu dekat akan dilakukan normalisasi sungai. Sedangkan untuk yang tambak kita ingin menjadi sircular proses bisnis, artinya limbahnya bisa dikelola lebih lanjut. Untuk limbah padatnya bisa dikelola menjadi pupuk, untuk limbah cair dijernihkan,”ucap Nur Arifin.

Arifin optimis selama dirinya cuti pemerintahan berjalan stabil, baik dewan dengan eksekutif akan membahas APBD induk 2021 dengan lancar. “Begitu juga dengan Pj bupati juga akan menjalankan tugas sebagaimana fungsinya, dan saya minta PNS fokus pada kerja mereka,” ucap Nur Arifin. (*)

(rt/zak/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia