alexametrics
Minggu, 01 Nov 2020
radartulungagung
Home > Blitar
icon featured
Blitar

Tiga Tahun Menunggu, Sasana Tinju Dibangun

Anggaran sekitar Rp 150 Juta

01 Oktober 2020, 11: 00: 59 WIB | editor : Alwik Ruslianto

TAMBAH FASILITAS: Kondisi sasana tinju di area Sport Center masih dalam proses pembangunan. 

TAMBAH FASILITAS: Kondisi sasana tinju di area Sport Center masih dalam proses pembangunan.  (FIMA PURWANTI/RADAR BLITAR)

KEPANJENKIDUL, Radar Blitar - Pembagunan pada sejumlah sarana dan prasarana (sarpras) di bidang olahraga terus dilakukan Pemkot Blitar. Di antaranya, pembagunan sasana tinju cabang olahraga (cabor) tinju di area Sport Center Kota Blitar. Anggaran sekitar Rp 150 juta disiapkan untuk menyediakan sarana atau fasilitas bagi para atlet tinju.

Penantian dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Blitar telah membuahkan hasil. Tahun ini cabor tinju dipastikan mendapat sasana tinju setelah menunggu tiga tahun.

Meski masih dalam tahap proses pembangunan, sasana tinju tersebut dinilai sangat bermanfaat bagi para atlet maupun pegiat olahraga, utamanya cabor tinju. “Sangat mengapresiasi langkah pemkot mewujudkan area latihan bagi cabor tinju. Sebab, baru tahun ini sasana tinju dapat dibangun setelah permohonan pembangunan dari tiga tahun lalu,” kata Ketua KONI Kota Blitar Gaguk Dwi Atmanto.

Menurut dia, hingga kini sejumlah atlet tinju Kota Blitar terpaksa latihan bergabung dengan atlet tinju Kabupaten Blitar. Bahkan, ada beberapa atlet latihan di rumah pelatih ataupun latihan di rumah masing-masing. Sehingga, disayangkan apabila cabor tinju belum memiliki arena latihan sendiri. "Ya kita sangat merasa iba, apabila anak-anak ini harus latihan di rumah pelatih atau gabung dengan atlet tinju di Kabupaten Blitar. Maka dari itu kami sangat senang apabila dibangunkan sasana tinju ini. Kalau untuk jumlah atletnya ada sekitar 30 orang," terangnya.

Dia menyebutkan, adapun lokasi pembangunan sasana tinju berada di area utara Sport Center Kota Blitar. Selanjutnya, untuk ukuran luas sasana tinju sekitar 10 meter x 10 meter serta akan dilengkapi dengan set ring tinju. Hingga proses pembangunan tersebut masih sebatas pendirian rangkaian besi mirip tenda tanpa atap. "Nanti akan dilengkapi ring tinju. Yang jelas kami sangat menunggu terwujudnya sasana tinju ini, supaya bisa segera digunakan," jelasnya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Blitar Juari mengatakan, pihaknya mengharapkan pembangunan sasana tinju dapat segera selesai. Sehingga, dapat digunakan sesegera mungkin untuk para atlet maupun pegiat olahraga tinju. Dalam proses pembangunan, Pemkot Blitar menganggarkan sekitar Rp 150 juta. (*)

(rt/ima/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia