alexametrics
Minggu, 01 Nov 2020
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

KWT Srikandi Tulungagung Raih KWT Terbaik Se-Jatim

15 Oktober 2020, 09: 00: 59 WIB | editor : Andrian Sunaryo

MEMBANGGAKAN : Ketua TP PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin didampingi Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil Dardak memberikan piagam penghargaan ke Ketua KWT Srikandi.

MEMBANGGAKAN : Ketua TP PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin didampingi Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil Dardak memberikan piagam penghargaan ke Ketua KWT Srikandi. (DOK DKP TULUNGAGUNG FOR RATU)

SURABAYA, Radar Tulungagung - Prestasi gemilang berhasil diraih Kelompok Wanita Tani (KWT) Srikandi Desa Kepuhrejo, Kecamatan Ngantru. KWT yang merupakan binaan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Tulungagung ini berhasil meraih penghargaan KWT Terbaik kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dari Pemprov Jawa Timur (Jatim) pada Senin (12/10) kemarin.

Penghargaan pun diserahkan langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Penyerahan pun bersamaan dengan peringatan Hari Jadi ke-75 Provinsi Jawa Timur yang mengusung tema "Semangat Nawa Bhakti Satya untuk Jawa Timur Maju".

Menurut Kepala DKP Kabupaten Tulungagung, Sigit Setyawan melalui Sekretaris Ledang Hadiwiyono, penghargaan ini menjadi capaian sekaligus motivasi untuk meningkatkan kinerja, kesadaran kelompok dan masyarakat tentang pentingnya pemanfaatan pekarangan, sebagai sumber lahan pangan dan menunjang perekonomian khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

Ia mengungkapkan, keberhasilan ini patut disyukuri sebagai kado terindah di Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke-815 pada November mendatang. Keberhasilan ini juga akan terus ditingkatkan dengan melakukan sejumlah pembinaan secara rutin melalui pertemuan kelompok untuk menunjang peningkatan prestasi agar semakin baik. "Harapannya kelompok dan masyarakat  dapat mendukung upaya yang dilakukan DKP Kabupaten Tulungagung dalam upaya pemanfaatan pekarangan sebagai sumber pangan dengan melaksanakan program P2L ini," tandasnya. (*)

(rt/nda/dre/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia