alexametrics
Minggu, 01 Nov 2020
radartulungagung
Home > Politik
icon featured
Politik

Sukses Turunkan Angka Kemiskinan

17 Oktober 2020, 10: 17: 45 WIB | editor : Alwik Ruslianto

OPTIMIS : Mas Ipin saat berkunjung ke Balqis Corporation, berbincang dan meminta dukungan kepada segenap pimpinan dan karyawan Balqis Corp.

OPTIMIS : Mas Ipin saat berkunjung ke Balqis Corporation, berbincang dan meminta dukungan kepada segenap pimpinan dan karyawan Balqis Corp. (TIM MAS IPIN – SYAH FOR RADAR TRENGGALEK)

KOTA – Radar Trenggalek – Penurunan angka kemiskinan menjadi prioritas utama kepemimpinan Mochamad Nur Arifin selama menjabat sebagai Bupati Trenggalek. Sebagai calon bupati petahana Pilbup tahun 2020 ini, Mas Ipin pun terus meminta dukungan untuk bisa melanjutkan kembali perjuangannya memerangi kemiskinan di Trenggalek ini, pada periode kepemimpinan ke depan.

Demi memenangkan Pilbup bersama pasangan wakil calon bupati Syah M. Nata Negara, keduanya memanfaatkan waktu kampanye pada Kamis (15/10) lalu. Mas Ipin mengunjungi banyak tempat di Kecamatan Gandusari dan Kampak. Di Kecamatan Gandusari, mulai ke Balqis Corporation,  turut bekerja bakti di Desa Jajar, mengunjungi sentra reyeng di Desa Ngrayung, bersilaturahmi kepada tokoh masyarakat di Desa Gandusari dan di Desa Melis.

Begitu juga di Kecamatan Kampak, Mas Ipin menginap di rumah warga yang merupakan kelompok rentan di Desa Timahan. Dia juga bersilaturahmi kepada masyarakat di Desa Banaran, Bogoran dan Karangrejo. Dalam berbagai kesempatan tersebut, Mas Ipin menyampaikan keberhasilan dari kepemimpinannya salah satunya menurunkan angka kemiskinan. Yaitu berdasarkan data badan pusat statistik (BPS) dari 13,39 pada 2015 menjadi 10,98 persen pada tahun 2019 lalu.

DUKUNGAN : Syah M. Nata Negara saat menyapa warga di Desa Winong Kecamatan Tugu dan meminta doa restu atas pencalonan keduanya.

DUKUNGAN : Syah M. Nata Negara saat menyapa warga di Desa Winong Kecamatan Tugu dan meminta doa restu atas pencalonan keduanya. (TIM MAS IPIN – SYAH FOR RADAR TRENGGALEK)

Penurunan angka kemiskinan ini melalui program GERTAK (Gerakan Tengok Bawah Kemiskinan) yang merupakan program yang diiniasi olehnya. Program tersebut menjadi model sistem rujukan pelayanan sosial tingkat nasional dan meraih penghargaan grand inovasi dalam JPIP Pro Otonomi Award.

Dengan terjadinya pandemi Korona yang melumpuhkan perekonomian masyarakat sejak Maret lalu, Mas Ipin menyampaikan perlunya pemulihan perekonomian bagi warga Trenggalek. Karena itu selepas masa cuti kampanyenya nanti, dia akan kembali memimpin Trenggalek dan melakukan pemulihan ekonomi dengan kegiatan padat karya yang bisa dilaksanakan di awal tahun. Mengingat masa jabatannya periode ini akan berakhir pada Februari 2021 mendatang.

“Pemulihan ekonomi melalui kegiatan yang bersifat padat karya, yang harapannya bisa memulihkan perekonomian masyarakat,” ucap Mas Ipin.

Sementara Syah M. Nata Negara juga mengunjungi berbagai tempat menemui warga di Kecamatan Tugu, seperti di Desa Jambu,  Desa Winong dan Desa Prambon dan Pucanganak. Kedatangan Syah sangat ditunggu, karena warga sangat ingin mengenal Syah lebih dekat. Kesempatan tersebut dimanfaatkan Syah untuk meminta doa restu kepada para sepepuh desa dan segenap warga yang datang. “Saya dan Mas Ipin minat dia restu dari Bapak Ibu semua, agar bisa terpilih untuk memimpin Trenggalek,” ucap Syah. (*)

(rt/dre/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia