alexametrics
Minggu, 01 Nov 2020
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Lagi, Seorang Guru SMA Positif Covid-19

17 Oktober 2020, 22: 32: 02 WIB | editor : Andrian Sunaryo

peta sebaran covid-19 Kabupaten Tulungagung per 17Oktober

peta sebaran covid-19 Kabupaten Tulungagung per 17Oktober (Dinkes Tulungagung for radartulungagung.jawapos.com)

KOTA, Radar Tulungagung – Kasus terkonfirmasi covid-19 pada dunia pendidikan kembali terjadi. Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tulungagung mengkonfirmasi pasien berinisial SPD positif Covid-19. 

Wakil jubir GTPP Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Galih Nusantoro mengatakan SPD berprofesi sebagai guru di salah satu SMA di Tulungagung. Saat itu SPD terjaring ketika sekolah menggelar pemeriksaan rapid diagnostic test (RDT). “Dari 153 yang menjalani RDT, lima di antaranya reaktif. Kemudian ditindaklanjuti dengan pemeriksaan PCR ditemukan SPD terkonfirmasi covid-19,”jelasnya. 

Galih melanjutkan, meskipun ditemukan salah satu guru yang terkonfirmasi positif Covid-19, namun pembelajaran tatap muka di sekolah tersebut masih berlangsung. Ini dikarenakan dari hasil penyelidikan epidemiologi (PE) SPD merupakan pelaku perjalanan. “Sudah dilakukan tracing sehingga pembelajaran tatap muka tetap berlangsung,”imbuhnya.

Disinggung mengenai jumlah lembaga sekolah yang menggelar tatap muka, Galih mengatakan sampai saat ini dari 30 lembaga yang mengajukan tersisa 10 lembaga saja yang masih melakukan pembelajaran tatap muka rutin. “Ada beberapa yang belum memenuhi syarat, ada beberapa sekolah yang masih menyelesaikan tracing sehingga tersisa 10 lembaga yang masih rutin melakukan pembelajaran tatap muka,”urainya.

Untuk itu Galih kembali mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol Kesehatan.yakni, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Sebab kasus penularan Covid-19 masih terus berlangsung. (*) 

(rt/nda/dre/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia