alexametrics
Minggu, 25 Oct 2020
radartulungagung
Home > Trenggalek
icon featured
Trenggalek
Selalu Waspada Covid - 19

Masuk Polres Trenggalek Wajib Cuci Tangan dan Ukur Suhu

Siapkan Alat Pengukur Suhu Otomatis

18 Oktober 2020, 13: 30: 59 WIB | editor : Andrian Sunaryo

CANGGIH : Salah satu alat pengukur suhu tubuh otomatis di pintu masuk Polres Trenggalek. Beberapa alat serupa juga disiapkan di ruang pelayanan.

CANGGIH : Salah satu alat pengukur suhu tubuh otomatis di pintu masuk Polres Trenggalek. Beberapa alat serupa juga disiapkan di ruang pelayanan. (Polres Trenggalek for Radar Trenggalek)

KOTA ,Radar Trenggalek – Polres Trenggalek terus berupaya memproteksi lingkungan mapolres dari penyebaran virus Korona. Salah satunya dengan menyiapkan alat pengukur suhu otomatis, yang disiapkan di gerbang pintu masuk mapolres dan di beberapa ruang pelayanan publik.

Seperti diketahui Polres Trenggalek merupakan instansi yang banyak dikunjungi warga. Terkait pelayanan, pelaporan maupun pengaduan. Sehingga harus dipastikan bahwa baik anggota dan warga yang datang ke Mapolres dalam keadaan sehat.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, SH, SIK, MSi menuturkan, setiap anggota maupun warga yang masuk mako diwajibkan mengukur suhu tubuh dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan terlebih dahulu. Itu sebagai bagian dari upaya optimalisasi Polres Trenggalek yang telah dicanangkan sebagai Ksatrian Tangguh Semeru dengan penerapan protokol kesehatan ketat. “Iya benar, jadi kita telah memiliki perangkat pendukung berupa alat pengukur suhu tubuh otomatis.” Ujar AKBP Doni, Jumat (16/10).

Sebelumnya, pemeriksaan suhu tubuh dilakukan dengan cara manual. Setiap hari harus ada beberapa petugas yang stanby untuk memeriksa suhu tubuh anggota dan masyarakat menggunakan thermal gun. “Alat ini lebih efektif karena cukup berdiri di depan alat dan langsung terlihat angka yang menunjukkan suhu tubuh. Dan petugas juga tidak perlu repot karena sudah tersambung dengan layar monitor yang berada di ruang penjagaan,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan alat pemindai suhu otomatis ini mampu mengoptimalkan pencegahan, sekaligus sebagai tracing awal penyebaran Covid-19, serta dapat menekan angka penularan di Kabupaten Trenggalek.(tin)

(rt/pur/dre/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia