alexametrics
Minggu, 25 Oct 2020
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Ada Covid-19, Paket Wisata Pendidikan Huko Trenggalek Diurungkan

18 Oktober 2020, 19: 00: 59 WIB | editor : Andrian Sunaryo

RIANG: Seorang anak  sedang berjalan di atas jembatan gantung di dalam area Huko.

RIANG: Seorang anak sedang berjalan di atas jembatan gantung di dalam area Huko. (HENNY SURYA AKBAR PURNA PUTRA/ RADAR TRENGGALEK)

KOTA, Radar Trenggalek – Pandemi Covid – 19 membuat rencana peluncuran beberapa paket wisata di Hutan Kota (Huko) diurungkan. Intensitas dan aktivitas pun dibatasi, demi mengantisipasi paparan virus Korona.

Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Trenggalek Tony Widianto mengungkapkan, sebelum pandemi Covid-19 sempat merancang desain paket wisata dengan segmen anak sekolah di Kabupaten Trenggalek. Namun, kata dia, sejak adanya pandemi membuat sekolah belum masuk secara normal. "Banyak siswa-siswi yang belajar di rumah," ungkapnya.

Dia mengaku, pandemi Covid-19 berdampak signifikan yang membuat pengembangan Huko menjadi terganggu. Apalagi, pendidikan masuk di dalam konsep awal Huko. "Sebelumnya sudah merancang bagaimana semua pelaku usaha wisata yang termasuk pedagang kaki lima (PKL) dapat terlibat dalam paket wisata dan mendapat penghasilan," ungkapnya.

Adapun beberapa rencana paket wisata yang urung dilaksanakan akibat Covid-1, kata dia, flying fox, atraksi berkuda, atv, dan mewarnai. Sementara para PKL dapat terlibat melalui voucher pengambilan makanan dan minuman (mamin). "Itu nanti ketika ada vendor baru masuk, paketnya bisa dinaikkan," sambungnya. (*)

(rt/pur/dre/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia