alexametrics
Senin, 30 Nov 2020
radartulungagung
Home > RaTu Event
icon featured
RaTu Event
Juri Tentukan 10 Terbaik

Lomba Menyanyi Tunggal Virtual Jingle KPU Kabupaten Blitar

Juga Unggah Ke YouTube untuk Juara Favorit

22 Oktober 2020, 10: 48: 21 WIB | editor : Alwik Ruslianto

SERIUS: Sejumlah dewan juri lomba Menyanyi Tunggal Virtual  Jingle "Blitar Ayo Memilih" sedang melakukan penjurian beberapa video dari peserta, kemarin (21/10).

SERIUS: Sejumlah dewan juri lomba Menyanyi Tunggal Virtual  Jingle "Blitar Ayo Memilih" sedang melakukan penjurian beberapa video dari peserta, kemarin (21/10). (FIMA PURWANTI/RADAR BLITAR)

GARUM, Radar Blitar - Penyelenggaran event lomba Menyanyi Tunggal Jingle "Blitar Ayo Memilih" telah memasuki tahap penjurian. Setelah penutupan pendaftaran Selasa (20/10) lalu, dewan juri dan sejumlah panita melakukan penilaian terhadap hasil karya video menyanyi peserta. Proses penjurian ini dilakukan di ruang audio Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar, Rabu kemarin (21/10).

Pada tahap penilaian ini, juri kemudian menentukan 10 besar karya terbaik para peserta yang lolos dalam tahap berikutnya. Dari 10 karya, terdiri 5 karya video terbaik untuk kategori pelajar, dan 5 video peserta dari kategori umum. Video-video lima terbaik ini, akan diunggah diakun YouTube KPU Kabupaten Blitar untuk menjaring karya favorit.

Salah satu juri event "Blitar Ayo Memilih" Andra Norris Pradesa mengatakan, proses penjurian membutuhkan waktu panjang. Sebab, tak sedikit karya peserta yang gugur karena tidak sesuai dengan ketentuan dari pihak panitia. Namun, juri tetap mengapresiasi usaha serta antusias para peserta ikut lomba menyanyi ini. "Kami sangat mengapresiasi karya-karya dari peserta, baik kategori pelajar maupun umum. Karena peserta ini tetap berkarya, meskipun ruang geraknya dibatasi akibat pandemi. Namun mereka dapat membuat karya yang profesional dalam menyajikan atau menyanyikan jingle ini. Tapi kita juga harus bisa mencoret nama-nama atau karya tidak sesuai dengan ketentuan panitia," ujarnya.

Infografis

Infografis

Dia menerangkan, para juri harus dapat melakukan penilaian untuk memperoleh 10 karya terbaik. Sebab, 10 karya yang terbagi dalam 5 karya dari kategori pelajar dan 5 karya kategori umum, masih akan dinilai kembali untuk mendapatkan tiga peserta terbaik. Sehingga, juri berharap dapat menemukan peserta yang benar-benar dapat mewakili KPU Kabupaten Blitar dalam rangka mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat.  "Harapannya, tentu ketika peserta tampil sesuai dengan harapan kita, atau bisa dikatakan harus bisa merepresentasikan KPU seperti apa. Karena setelah event ini, mereka harus bisa sosialisasi terkait pemilu kepada masyarakat. Kami mengharapkan event ini tetap berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana," ujarnya.

Sementara itu, Project Officer (PO) Lomba Menyanyi Tunggal Virtual Jingle KPU Rita Febriana mengatakan, sepuluh karya peserta yang telah pilih oleh juri akan diunggah ke akun YouTube milik KPU Kabupaten Blitar. Mulai hari ini, sepuluh video tersebut akan diunggah untuk mendapatkan juara favorit berdasarkan like terbanyak. Penutupan pemilihan dengan like video di YouTube akan ditutup 30 Oktober.

"Setelah 10 besar, masih ada lagi proses penilaian untuk memilih juara 1, 2, 3 dan juara favorit. Juara favorit akan ditentukan sesuai dengan jumlah like terbanyak pada video karya yang telah diunggah di channel YouTube KPU Kabupaten Blitar. “Jadi masyarakat bisa berpartisipasi untuk menyukai karya dari peserta sampai dengan 30 Oktober ini dan kami tutup tepat pada pukul 18.00," ungkapnya. (*)

(rt/ima/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news