alexametrics
Senin, 30 Nov 2020
radartulungagung
Home > Trenggalek
icon featured
Trenggalek

Kios Ikan Asap Tak Tergusur JLS

Hanya Butuh Beberapa Meter Halaman Kios

24 Oktober 2020, 11: 08: 42 WIB | editor : Alwik Ruslianto

AMAN: Tempat pengasapan ikan di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, yang tak jadi terdampak pembangunan JLS.

AMAN: Tempat pengasapan ikan di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, yang tak jadi terdampak pembangunan JLS. (CUSI FOR RADAR TRENGGALEK)

KOTA, Radar Trenggalek - Penjual ikan asap di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo akhirnya dapat bernapas lega. Pasalnya, tempat jualan mereka tidak jadi digusur untuk menyukseskan proyek pembangunan jalur lintas selatan (JLS).

Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Trenggalek Cusi Kurniawati mengungkapkan, ada 23 pedagang ikan asap yang berjualan di sekitar JLS di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo. Diakui Cusi, sempat tersiar kabar jika tempat jualan mereka akan digusur untuk pembangunan JLS. "Informasi soal kemungkinan tergusur sudah ada lama. Mereka sebenarnya sudah menyadari kalau misalnya tergusur, mereka pun mau dipindah asal tidak jauh," ungkapnya pada Jumat (23/10).

Lokasi pengasapan ini berada di sisi timur Sentra Pemindangan Bengkorok. Sebelumnya sempat muncul informasi bahwa lokasi tersebut bakal masuk dalam ruas JLS. Cusi mengatakan, ketika berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak pelaksana pembangunan JLS, ternyata pihak pelaksana tidak memerlukan tindakan penggusuran total, melainkan hanya membutuhkan beberapa meter dari halaman para penjual ikan asap. "Kami sudah menerima jawaban bahwa dari hasil rapat, intinya pengasapan tidak terkena gusur total," ujarnya.

Namun pihaknya belum mengetahui pasti berapa meter yang dibutuhkan pelaksana untuk membangun JLS, karena Diskan masih menunggu informasi detail berapa meter yang dibutuhkan dari pelaksana. "Persisnya belum tahu. Kami juga meminta pelaksana pembangunan agar membuatkan tanda supaya para pengasap bisa lekas menyesuaikan tempatnya," sambungnya. (*)

(rt/pur/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news