alexametrics
Senin, 30 Nov 2020
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Tulungagung Masih Tetap Zona Kuning

25 Oktober 2020, 10: 05: 59 WIB | editor : Andrian Sunaryo

MEMBIASAKAN DIRI : Warga tetap bermasker ketika di tempat terbuka seperti di Taman Aloon-Aloon.

MEMBIASAKAN DIRI : Warga tetap bermasker ketika di tempat terbuka seperti di Taman Aloon-Aloon. (SITI NURUL LAILIL M/RATU)

KOTA, Radar Tulungagung- Tim GTPP Tulungagung sempat khawatir ketika ada penambahan kasus kematian beberapa waktu lalu. Karena menurut Wakil Jubir GTPP Covid-19 Galih Nusantoro tidak menutup kemungkinan merubah status zona wilayah dari kuning menjadi orange. Namun didorong kesiapan pengendalian serta fasilitas kesehatan (faskes) yang mumpuni, membuat zona kuning masih dapat digegam Kota Marmer. Bahkan dia menyebut hingga saat ini rate of transmition (RT) tetap berada dibawah angka 1.  "Indikator seperti kesiapan faskes, pengendalian dan lainnya ini membuat status kita tetap zona kuning atau wilayah risiko rendah," terangnya.

Kendati demikian, mantan Camat Sumbergempol ini menambahkan, masyarakat tak boleh lengah. Tetap disiplin menerapkan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga satu sama lainnya. Mengingat siapapun sangat berisiko tertular. Meski daerahnya nol kasus. Seperti Kecamatan Pucanglaban, Tanggunggunung, Kalidawir dan Gondang.

"Kami juga mengantisipasi adanya klaster tempat kerja untuk ASN. Dengan menerapkan 50 persen Work From Home (WFH) dan 50 persen Work Home Office (WFO). Langkah ini diambil bupati akibat tingginya kasus Covid-19 klaster kantoran juga karena mulai banyaknya kegiatan kunjungan ke luar daerah," terangnya. (*)

(rt/lai/dre/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news