alexametrics
Senin, 30 Nov 2020
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Terpapar Covid, Seorang Bidan di Puskesmas Sendang Meninggal

Ada Penyakit Penyerta

21 November 2020, 08: 20: 59 WIB | editor : Andrian Sunaryo

TERAPKAN 3M : Galih Nusantoro Wakil Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Kabupaten Tulungagung

TERAPKAN 3M : Galih Nusantoro Wakil Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Kabupaten Tulungagung (Dok/RATU)

SENDANG,  Radar Tulungagung- Kembali kabar duka menyelimuti tenaga kesehatan (nakes). Kali ini datang dari Puskesmas Sendang. Salah seorang bidannya, berinisial STR meninggal dunia lantaran terpapar Covid-19 dengan penyakit penyerta yaitu hipertensi dan asma. Kondisi ini menambah angka kematian pada pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tulungagung menjadi lima pasien. Dan menambah daftar nakes yang meninggal dunia.

Wakil Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Galih Nusantoro membenarkan salah seorang nakes di Puskesmas Sendang dinyatakan meninggal dunia. Bidan berinisial STR ini diketahui dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 pada Jumat (13/11) lalu, setelah sehari sebelumnya yakni Kamis (12/11) mengeluhkan gejala sesak dan dua hari demam, batuk kering."Mengetahui ada gejala itu. STR langsung dilakukan tes swab atau PCR. Hasilnya positif dan langsung menjalani perawatan di RSUD dr Iskak Tulungagung," katanya.

Namun sayang, seminggu sempat dirawat di RSUD dr Iskak Tulungagung kondisi STR yang berumur 43 tahun ini menurun. Terlebih karena punya penyakit penyerta hipertensi dan asma. Dan kemarin, dinyatakan meninggal dunia. "Pemulasaraan dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19 ketat," tegasnya. (*)

(rt/lai/dre/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news