alexametrics
Senin, 30 Nov 2020
radartulungagung
Home > Blitar
icon featured
Blitar

Kasus Korona Terus Tambah

Tiga Hari Delapan Orang Terpapar

21 November 2020, 10: 56: 22 WIB | editor : Alwik Ruslianto

Infografis

Infografis

SANANWETAN, Radar Blitar– Angka kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Blitar terus bertambah. Buktinya, sejak Rabu (18/11) hingga kemarin (20/11), terjadi penambahan delapan kasus.

Selain itu, ada satu tambahan kasus meninggal dunia. Itu berasal dari Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan. Dengan begitu, total kasus meninggal dunia akibat korona mencapai 12 orang. ”Yang bersangkutan merupakan pria berusia 58 tahun. Hasil polymerase chain reaction (PCR) dinyatakan positif terpapar dan dia memiliki penyakit penyerta berupa gagal ginjal kronis,” terang Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Blitar Didik Jumianto.

Delapan tambahan kasus konfirmasi baru itu merupakan kontak erat dari kasus sebelumnya. Semuanya kini dibawa ke rumah isolasi untuk menjalani karantina sekitar 10 hari. ”Mereka sebagian besar terpapar tanpa ada gejala klinis. Meski demikian harus kami tempatkan di rumah isolasi untuk mencegah penyebaran di lingkungan keluarga,” ujar pria ramah itu.

Penambahan konfirmasi korona itu juga dibarengi penambahan kasus sembuh. Tiga hari terakhir, ada tujuh orang dinyatakan sembuh dari korona. Jika dikalkulasi, total keseluruhan pasien sembuh mencapai 189 orang. Sementara kasus konfirmasi mencapai 210 orang.

Akibat pertambahan itu, Kota Blitar masih bertahan di zona oranye. Sebelumnya, Bumi Bung Karno sempat bertahan lama dengan status zona kuning. Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar pun sudah ancang-ancang untuk menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) namun harus tertunda.

Sebelumnya, Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Hakim Sisworo menduga lonjakan kasus konfirmasi korona itu dipicu masa liburan panjang beberapa waktu lalu. Kini kasus konfirmasi baru selalu muncul. ”Kami meminta kepada masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan. Jaga kebersihan dan jaga jarak aman,” tandas pria ramah ini. (*) 

(rt/kan/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news