alexametrics
Senin, 30 Nov 2020
radartulungagung
Home > Trenggalek
icon featured
Trenggalek

Pemindahan Kafe Kontainer Masih dalam Kajian

21 November 2020, 11: 16: 41 WIB | editor : Alwik Ruslianto

BELUM DIPUTUSKAN : Deretan kafe kontainer di wilayah Pantai Prigi yang tiga diantaranya harus dipindah karena terdampak pembangunan pujasera

BELUM DIPUTUSKAN : Deretan kafe kontainer di wilayah Pantai Prigi yang tiga diantaranya harus dipindah karena terdampak pembangunan pujasera (ZAKI JAZAI/ RADAR TRENGGALEK)

WATULIMO, Radar Trenggalek- Rencana pemindahan kafe kontainer di area wisata Pantai Prigi Kecamatan Watulimo masih dikaji. Ini dilakukan untuk hasil terbaik pada tiga kafe kontainer yang terdampak pembangunan pusat jajanan serba ada (Pujasera) di area wisata tersebut.

Sebab dimungkinkan ada perubahan rencana pemindahan, dari sebelumnya kafe kontainer tersebut hanya diangkat untuk dipindah ke sebelah barat. Namun berdasarkan pengkajian yang dilakukan, dengan melihat kondisi kafe kontainer, hal tersebut sulit dilakukan. Sebab beberapa bagian kafe kontainer sudah ada yang berkarat. "Jadi kami masih melakukan pengkajian terkait hal itu," ungkap Kepala Dinas Pariwisata, dan Kebudayaan (Disparbud) Trenggalek Sunyoto.

Dia melanjutkan, sehingga dimungkinkan nanti kafe kontainer tersebut tetap akan dipindah, namun akan dibuatkan bangunan serupa berbahan kayu. Hal tersebut cukup realistis, sebab jika kafe kontainer yang ada saat ini, dikhawatirkan akan rusak. "Sedangkan untuk lokasi relokasi tetap, akan di sejajarkan dengan kafe kontainer lama di sisi paling baray," katanya.

Sedangkan untuk jumlah kafe kontainer yang dilakukan pemindahan tersebut, masih sama seperti rencana yaitu hanya tiga unit yang terdampak. Jadi jika pemindahan dengan pergantian kafe kontainer berbahan kayu terealisasi, untuk kafe kontainer yang lama, dispaspud akan mengusulkan agar dilakukan penghapusan aset, sebab tidak mungkin untuk dimanfaatkan lagi. Sambil menunggu hasil kajian tersebut dengan mempertimbangkan berbagai aspek, maka untuk sementara ini tiga kafe kontainer tetap dibiarkan di lokasi.

Sebab pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang melakukan pembangunan pujasera telah memberi kebijakan agar kafe kontainer tersebut dibiarkan di sana dahulu. Apalagi saat ini masih dilakukan penataan di depan lokasi pembangunan pujasera, yang rencananya akan di buat taman vertikal. "Jadi sementara ini pembahasan kali ini belum sampai ke masalah anggaran relokasi kafe kontainer karena cukup di selesaikan kementerian," jelas Sunyoto. (*)

(rt/zak/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news