alexametrics
Senin, 30 Nov 2020
radartulungagung
Home > Trenggalek
icon featured
Trenggalek

Dianggarkan Kembali Rp 3,49 M untuk GOR

21 November 2020, 11: 17: 56 WIB | editor : Alwik Ruslianto

BELUM JADI : Bangunan GOR dari DAK yang tahun ini akan dilanjutkan dengan penambahan aksesoris.

BELUM JADI : Bangunan GOR dari DAK yang tahun ini akan dilanjutkan dengan penambahan aksesoris. (ZAKI JAZAI/ RADAR TRENGGALEK)

KOTA, Radar Trenggalek – Setelah tertunda pembangunannya akibat refocusing anggaran untuk penanganan Covid – 19, pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Trenggalek dianggarkan kembali pada APBD 2021. Rencananya disiapkan anggaran sebesar Rp 3,49 miliar.

Informasi yang didapat Jawa Pos Radar Trenggalek, anggaran Rp 3,49 tersebut digunakan untuk fisik sekitar Rp 3,2 miliar, serta konsultan sekitar Rp 290 juta. "Memang ini masih menjadi pembahasan, namun kami mendapatkan lampu hijau akan disetujui," ungkap Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Trenggalek Munib.

Dia melanjutkan, itu kemungkinan akan terealisasi sebab kelanjutan pembangunan GOR menjadi kegiatan prioritas 2020 ini. Namun hal tersebut urung terealisasi karena ada covid-19. Sehingga dengan kelanjutan proses pembangunan tersebut nanti bangunan GOR yang menelan biaya sekitar Rp 17 miliar akan selesai. "Seperti komitmen awal, total bangunan GOR memerlukan anggaran sebesar itu yang prosesnya dilakukan sharing anggaran dengan pemerintah pusat," katanya.

Dari situ pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) mengalokasikan anggaran sekitar Rp 14 M untuk proses pembangunan dan sudah selesai. Sehingga saat ini pemkab akan mengalokasikan anggaran sekitar Rp 3,2 miliar itu untuk aksesoris tambahan. Aksesoris tambahan tersebut meliputi pengecetan tembok dalam dan luar, keramik lantai dan dinding, pemasangan alumunium composite panel (ACP), hingga pemberian tandon air serta pemasangan jet pump. Tujuannya jika listrik mati air tetap mengalir.

Seharusnya pada 2021 ini kelanjutan pembangunan GOR sudah masuk pada tahapan pembangunan jalan gapura depan. Sehingga idealnya tahun 2021 mendatang ada dua kegiatan pembangunan di GOR, yaitu penyelesaian bangunan gedung, dan pembuatan akses jalan masuk. Namun dengan keterbatasan anggaran ini, kelanjutannya akan kembali diajukan tahun depannya lagi (2022, red)."Kami target lada Maret 2021 mendatang proses pembangunan dimulai, dan jika telah selesai, GOR serta fasilitas pendukungnya bisa digunakan," jelas Munib. (*)

(rt/zak/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news