alexametrics
Rabu, 27 Jan 2021
radartulungagung
Home > Blitar
icon featured
Blitar

DP KORPRI Kabupaten Blitar Peringati HUT Ke-49

Gelar Upacara dan Tabur Bunga di TMP

30 November 2020, 07: 05: 49 WIB | editor : Jessica AP

KENANG JASA: Sekda Kabupaten Blitar Totok Subihandono saat memimpin prosesi ziarah.

KENANG JASA: Sekda Kabupaten Blitar Totok Subihandono saat memimpin prosesi ziarah. (ADITYA YUDA SETYA PUTRA/RADAR BLITAR)

SANANWETAN, Radar Blitar - Dewan Pengurus (DP) Korpri Kabupaten Blitar dan sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menggelar upacara dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Wijaya pada Minggu pagi kemarin (29/11). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT Ke-49 KORPRI.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar Totok Subihandono. Usai melaksanakan kegiatan upacara, inspektur upacara memimpin rombongan untuk melaksanakan prosesi tabur bunga di pusara para pahlawan.

Ditemui usai upacara, Sekda Kabupaten Blitar Totok Subihandono mengungkapkan, perayaan HUT KORPRI tahun ini memang sengaja dibuat sesederhana mungkin. Alasan pandemi masih menjadi pertimbangan utama. Selain itu, hal ini sesuai dengan instruksi DPP KORPRI yang menyatakan bahwa perayaan HUT KORPRI di tengah pandemi harus digelar secara sederhana dan terbatas. "HUT Ke-49 KORPRI tahun ini memang sengaja kita laksanakan dengan sangat sederhana. Kalau biasanya ada tabur bunga, lomba-lomba, resepsi, dan sebagainya," ungkapnya.

KENANG JASA: Tabur bungan di TMP Raden Wijaya kemarin (29/11).

KENANG JASA: Tabur bungan di TMP Raden Wijaya kemarin (29/11). (ADITYA YUDA SETYA PUTRA/RADAR BLITAR)

Dia menegaskan, meskipun digelar secara sederhana, tidak mengurangi makna HUT KORPRI itu sendiri. Justru hal tersebut harus menjadi motivasi bagi para ASN di lingkup Kabupaten Blitar untuk tetap dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. "KORPRI harus menjadi  yang terdepan dan menjadi contoh bagi masyarakat," tegasnya.

Rencananya, rangkaian acara akan dilanjutkan hari ini (30/11), dengan agenda penyampaian motivasi kepada ASN yang digelar secara daring. "Untuk Kabupaten Blitar hari ini (kemarin, Red) tabur bunga. Sedangkan besok, kita laksanakan agenda penyampaian motivasi untuk meningkatkan kinerja ASN dengan cara daring," ungkapnya.

Dia berharap, agar dalam pandemi seperti saat ini, seluruh ASN di Pemkab Blitar bisa menjadi semacam role model atau panutan dalam penerapan protokol kesehatan (prokes). Sehingga Kabupaten Blitar bisa segera masuk ke dalam kategori aman penyebaran Covid-19. "Ya, termasuk itu juga. Harus bisa menjadi contoh dalam melakukan protokol kesehatan secara disiplin," ujarnya.

Dia berpesan kepada para ASN untuk senantiasa meningkatkan pelayanan publik. Agar peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blitar dapat segera terwujud. "Kalau pelayanan publik jelas harus meningkat. Itu peran penting para ASN kita," tandasnya. (*)

(rt/tya/esi/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news