alexametrics
Rabu, 27 Jan 2021
radartulungagung
Home > Tulungagung
icon featured
Tulungagung

Targetkan Peningkatan Pelayanan dan Jumlah Anggota

Musda PKS Tulungagung Hasilkan Pengurus Baru

28 Desember 2020, 15: 22: 42 WIB | editor : Alwik Ruslianto

KOMPAK: Jajaran DPTD PKS Tulungagung periode 2020 - 2025.

KOMPAK: Jajaran DPTD PKS Tulungagung periode 2020 - 2025. (PKS Tulungagung for radar Tulungagung)

TULUNGAGUNG (28/12) Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tulungagung menyelenggarakan Musyawarah Daerah (MUSDA) secara daring pada hari Senin, 28 Desember 2020. Dilakukan secara transparan kepada seluruh kader dan rakyat Indonesia melalui Channel Youtube “PKSTV Jatim”.

Prosesi acara dilaksanakan di Lotus Garden Café n Resto dengan tetap menerapkan Protokoler kesehatan. Hadir sebagai undangan diantaranya, pengurus DPTD lama, calon pengurus DPTD baru, serta para anggota DPRD Kabupaten Tulungagung dari PKS. 

Sebelumnya, pada Ahad, 20 Desember 2020 lalu telah dilaksanakan Pemilihan Umum Raya (Pemira) yang diikuti oleh 114 anggota pelopor yang memiliki hak pilih  dari seluruh penjuru Tulungagung. Pemira yang dilakukan secara elektronik tersebut, bersamaan dengan pemilihan calon anggota DPTW Jawa Timur.

H. Renno Mardiputro,S.Pd Ketua Umum DPD PKS Tulungagung

H. Renno Mardiputro,S.Pd Ketua Umum DPD PKS Tulungagung (PKS Tulungagung for radar Tulungagung)

Acara MUSDA diawali dengan Penerimaan Laporan Pertanggungjawaban DPTD Tulungagung, bersamaan dengan seluruh DPTD Kabupaten se-JATIJAYA (Jawa Timur, Jawa Tengah, D.I.Yogyakarta)  Masa Bakti 2015-2020 serta pernyataan Demisioner oleh Wakil Ketua BPW (Bidang Pembinaan Wilayah)  JATIJAYA, Amin AK, M.M. Untuk kemudian dilanjutkan dengan Amanat MUNAS oleh Presiden dan Sekjen DPP PKS.

Setelah petikan semangat Presiden PKS,  H. Ahmad Syaikhu tentang JATIJAYA sebagai Lumbung Kader Nasional, dengan suara lantang, Habib Aboe Bakar Alhabsyi, SE, Sekjen PKS memberikan dua pesan kepada DPTD terpilih. “Pertama, tingkatkan jumlah kader! karena kader lah yang menggetarkan Indonesia. Kedua, menangkan setiap kontestasi politik menuju kepemimpinan 2024. Dari dua hal itulah peluang kita melayani masyarakat akan semakin besar ”, tegas beliau.

Setelah demisioner, Sekretaris BPW PKS Jatijaya membacakan Surat Keputusan (SK) DPP PKS Nomor 058.TD29/S-KEP/DPP-PKS/2020  tentang Anggota Dewan Pimpinan Tingkat Daerah PKS Kabupaten Tulungagung Masa Bakti 2020-2025 sebagai berikut:

Majelis Pertimbangan Daerah (MPD)

Ketua :

  Adrianto

Sekretaris :

  Atik Wijayanti

Dewan Pengurus Daerah (DPD)

Ketua :

  Renno Mardiputra

Sekretaris :

  Faruuq Tri Fauzi

Bendahara :

  Burhan Samsudin Said

Ketua Bidang Kaderisasi :

  Jiman Suhartana

Dewan Etik Daerah (DED)

Ketua :

  Mohamad Najib

Sekretaris :

  Yoyok Dwi Rianto

Setelah pembacaan SK, dilakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Ketua BPW JATIJAYA, Dr. Abdul Fikri Faqih, M.M. kepada  para anggota DPTD terpilih. Beliau menegaskan, “Target nasional PKS sejumlah 15 persen pada Pemilu 2024, harus diterjemahkan dalam bentuk Angka kemenangan di setiap daerah. Target angka Kader dan angka Suara. Diskusikan hingga di struktur pemerintahan terkecil, yaitu Desa. Jangan lengah!”

Agenda MUSDA dikukuhkan dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh DPTD Tulungagung dilanjutkan dengan Pembahasan Amanat MUSDA, Rencana Kerja, serta Rancangan Anggaran Lima Tahunan. Ditutup dengan gemuruh Yel yel peserta MUSDA, “PKS!!!!!”, “BERSAMA…….MELAYANI…….RAKYAT”. (*)

(rt/dre/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news