alexametrics
Rabu, 27 Jan 2021
radartulungagung
Home > Trenggalek
icon featured
Trenggalek

Ibarat Mesin, DPD PKS Trenggalek Siap Melaju

Musda V DPD PKS Trenggalek

29 Desember 2020, 14: 10: 10 WIB | editor : Alwik Ruslianto

SELAMAT: Para unsur pimpinan DPTD DPD PKS Trenggalek yang siap membesarkan partai dan lebih banyak melayani rakyat.

SELAMAT: Para unsur pimpinan DPTD DPD PKS Trenggalek yang siap membesarkan partai dan lebih banyak melayani rakyat. (DPD PKS TRENGGALEK FOR RADAR TRENGGALEK)

KOTA, Radar Trenggalek - Sukses menggelar Musda V secara virtual di kantor DPD PKS Trenggalek, delapan orang unsur pimpinan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) dilantik kemarin. Selanjutnya akan dibentuk kabinet di bidang-bidang, memperkuat dewan pimpinan cabang (DPC) dan terpenuhinya ranting atau pengurus desa untuk segera bisa berlomba dalam melayani masyarakat.

Dalam konferensi pers usai acara, Ketua DPD PKS Trenggalek Komarudin memulai rilisnya dengan perubahan warna pada logo PKS yang berganti dari warna kuning menjadi oranye, yang berarti keinginan mempunyai semangat baru untuk berbuat lebih banyak di Trenggalek. Yang juga sesuai dengan tagline PKS pada Musda kali ini, Bersama Melayani Rakyat. “Kami mengajak semua pihak, baik partai politik, organisasi masyarakat, maupun lembaga-lembaga yang ada di Kabupaten Trenggalek, termasuk dari pers. Jika kami hanya sendirian, tentu tidak mampu. Karena itu, sesuai tagline, akan lebih mudah untuk melayani rakyat,” ucap Komarudin.

Selanjutnya, soliditas kader di tingkat DPC dan ranting  menjadi prioritas. Karena beragamnya permasalahan yang ada di masyarakat, para kader akan diberikan pembekalan agar bisa memberikan solusi menghadapi permasalahan di masyarakat. Demikian juga dengan soliditas mesin politik DPD PKS Trenggalek terus dipanaskan agar tidak terjadi kendala. “Ibarat mesin, DPD PKS Trenggalek sudah siap melaju,” tegas Komarudin.

SIAP MELAJU: Ketua DPD PKS Trenggalek Komarudin saat menjelaskan rencana ke depan oleh kepengurusan yang baru dilantik kemarin.

SIAP MELAJU: Ketua DPD PKS Trenggalek Komarudin saat menjelaskan rencana ke depan oleh kepengurusan yang baru dilantik kemarin. (DPD PKS TRENGGALEK FOR RADAR TRENGGALEK)

Komarudin juga menjelaskan, meskipun mendeklarasikan diri sebagai partai dakwah, bukan hambatan bagi DPD PKS Trenggalek untuk berbuat lebih banyak di pemeritahan. “Kami tetep akan bersikap kritis terhadap beberapa hal yang tidak sesuai. Dalam sebuah pemerintahan ada prokontra, setuju, dan tidak itu hal biasa. Harus kritis, berani mengatakan tidak. Namun jika program itu baik, tidak menyalahi undang-undang, tentu akan kami dukung,” jelas Komarudin.

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Ahmad Asror, SE menjelaskan, meskipun PKS sebagai partai dakwah, ditekankan bahwa PKS tidak eksklusif, tapi juga menjalin soliditas eksternal. “Kami menjaga keharmonisan antarpartai, menyadari hidup di kebinekaan dan multietnis. Bukan menutup diri, melainkan kami siap bekerja sama dengan partai lain. Bahkan juga dengan elemen masyarakat dengan keyakinan lain,” ucap Asror.

Sementara Ketua Bidang Kaderisasi Subadianto mengatakan, Musda kemarin sebagai sarana konsolidasi sekaligus regenerasi estafet kepemimpinan. Dan bagi PKS, salah satu cara membangun bangsa adalah lewat oposisi. PKS memosisikan diri berjalan dengan pemerintahan sesuai dengan riil aturan yang berlaku.

Sedangkan untuk kontestasi pilihan kepala daerah, ini menjadi awal memulai lagi membangun kepercayaan masyarakat. Untuk bisa mewujudkan target dalam pilkada berikutnya bisa mengusung calon  sendiri serta menambah kursi anggota DPRD Trenggalek dari PKS. (*)

Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) DPD PKS Trenggalek 2020-2025:

1. Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD): Ahmad Asror, SE

2. Sekretaris MPD: Sukardi

3. Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD): Komarudin

4. Sekretaris DPD: Diyan Arifin

5. Bendahara: Rebo Abdullah

6. Ketua Bidang Kaderisasi: Subadianto

7. Ketua Dewan Etik Daerah (DED): Drs Zaenal Arifin, MMPd

8. Sekretaris DED: Mardiono

(rt/dre/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news