alexametrics
Rabu, 27 Jan 2021
radartulungagung
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

Lulusan SMK Islam Al Azhaar Diterima Dunia Kerja dan Kuliah

31 Desember 2020, 11: 01: 20 WIB | editor : Alwik Ruslianto

MEMBANGGAKAN: Siswa/siswi SMK Al Azhaar berhasil torehkan prestasi.  Sejumlah penghargaan bergengsi berhasil diraih siswa/siswi Al Azhaar.

MEMBANGGAKAN: Siswa/siswi SMK Al Azhaar berhasil torehkan prestasi. Sejumlah penghargaan bergengsi berhasil diraih siswa/siswi Al Azhaar. (LPI AL AZHAAR FOR RATU)

KEDUNGWARU, Radar Tulungagung - Tamat mengenyam pendidikan dapat langsung bekerja atau melanjutkan ke bangku kuliah tentu menjadi dambaan semua siswa. Tak terkecuali bagi siswa-siswi di SMK Islam Al Azhaar. Dengan berbagai program yang dimilikinya, sekolah yang berada di Kecamatan Kedungwaru ini mampu mengantarkan siswanya masuk dunia kerja maupun kuliah.

Direktur Pesantren Al Azhaar, KH Imam Mawardi Ridlwan mengatakan, pola kerja sama yang baik dengan ditunjang desain kurikulum yang aplikatif membuat lulusan SMK Islam Al Azhaar dapat dengan mudah diterima di dunia kerja maupun kuliah. “Sudah tiga tahun terakhir seluruh lulusan SMK Islam Al Azhaar dapat segera mendapatkan pekerjaan maupun melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah,” jelasnya.

Imam melanjutkan, untuk menghasilkan berbagai lulusan yang kompetitif di bidangnya, tahun ini SMK Islam Al Azhaar menerapkan pola kelulusan yang lebih ketat. Para santri harus mengikuti seluruh proses pembelajaran dengan ketat dan juga terukur. Dengan demikian, diharapkan proses pembelajaran dapat membuat santri lebih terampil dan berkompeten dalam menempuh ujian sertifikasi santri. “Baik itu santri pada program keahlian farmasi klinis dan komunitas maupun desain komunikasi visual (DKV),” terangnya.

Beberapa program sertifikasi kelulusan santri SMK Islam Al Azhaar yang telah diterapkan antara lain, Kompetensi Terampil baca Alquran dengan metode Yanbu'a, sertifikasi program Tahfidzul Quran santri SMK, program uji kompetensi, dan sertifikasi profesi farmasi Kl dan komunitas, program sertifikasi TOEIC, Program Sertifikasi Microsoft Office, program sertifikasi Bekam dan Thibbun Nabawi, dan program sertifikasi Entreprenuership.

Selain itu, beberapa karya santri yang mengikuti program sertifikasi Entreprenuership tahun ajaran 2020/2021 adalah "Teh Raukalu", teh daun pisang yang lezat dan kaya manfaat; "Centela Candy", permen herbal untuk kecerdasan anak bangsa; "Wedang Uwuh Celup", menghangatkan persaudaraan; "Hibiscus Srub Whitening", lulur bunga sepatu untuk kehalusan kulit cantikmu; "Tiga Kursi Spray",  spray elektrik pengusir nyamuk; "Moringa Mask", masker sheet dari daun kelor; "Anata Lips", lipbalm dari buah mangga untuk kesehatan bibir; "Foryour Skin", Avocado Leaf Mask, masker daun alpukat; dan masih banyak yang lain.

Imam berharap dengan torehan prestasi ini diharap setiap angkatan minimal mampu mempertahankan prestasi yang telah ada. Jika bisa, tentu meraih prestasi yang lebih baik. (*)

(rt/nda/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news