alexametrics
Rabu, 27 Jan 2021
radartulungagung
Home > Blitar
icon featured
Blitar

Peringati Tahun Baru, Pemkot Blitar Gelar Doa Bersama

Berharap di Tahun 2021 Kota Blitar Aman

02 Januari 2021, 09: 07: 07 WIB | editor : Jessica AP

KHUSYUK: Wali Kota Blitar Santoso didampingi forkopimda saat memberikan sambutan dalam acara doa bersama sambut Tahun Baru 2021, Kamis lalu (31/12/2020).

KHUSYUK: Wali Kota Blitar Santoso didampingi forkopimda saat memberikan sambutan dalam acara doa bersama sambut Tahun Baru 2021, Kamis lalu (31/12/2020). (HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT BLITAR FOR RADAR BLITAR)

SANANWETAN, Radar Blitar - Pergantian tahun di Kota Blitar sangat berbeda kali ini. Jika tahun sebelumnya begitu semarak, kini tanpa pentas musik dan pesta kembang api.

Terlihat pada malam pergantian tahun, Kamis lalu (31/12/2020). Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar memilih menggelar doa bersama dalam rangka sambut Tahun Baru 2021 secara sederhana. Agenda yang dipusatkan di Balai Kota Kusumo Wicitro itu berlangsung khidmat dan khusyuk. Sejumlah unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Kota Blitar hadir dalam agenda yang digelar pukul 19.30 itu. Seperti Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim, Kapolres, Dandim, Danyon, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkot Blitar.

Pelaksanaan doa bersama menghadirkan dai kondang asal Bojonegoro, KH Anwar Zahid. Dai yang terkenal dengan jargon “Qulhu ae lik” itu memberikan tausiyah secara virtual. Yakni langsung dari kediaman di pondok pesantren KH Anwar Zahid di Ponpes Sabilunnajah, Simo, Kabupaten Bojonegoro. Selain tausiyah oleh KH Anwar Zahid, ada pula salawatan oleh KH Sonhaji Nawal Karim atau Gus Son. Sebelumnya juga sudah digelar doa bersama lintas agama oleh sejumlah ulama dan tokoh agama di Kota Blitar. Agenda disiarkan langsung di YouTube milik Pemkot Blitar.

Saat memberi sambutan, Wali Kota Blitar Santoso mengajak seluruh warga Kota Blitar agar meninggalkan yang buruk di tahun 2020. Di tahun 2021, agar terus berbuat baik bagi diri sendiri, keluarga, dan Pemkot Blitar serta nusa dan bangsa. "Lebih penting lagi, semoga diberikan kesehatan dan dijauhkan dari bala. Salah satunya agar terhindar dari pandemi Covid-19," kata Santoso.

Selain itu, lanjut dia, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kota Blitar, TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, kiai, seniman, dan pers yang telah mendedikasikan ketulusan dalam membangun Kota Blitar.

Selain itu, Santoso tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah ikut mendukung sehingga Kota Blitar di tahun 2020 bisa panen prestasi. Seperti penghargaan berkat dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) 10 kali berturut-turut dari BPK. "Ada juga SAKIP dengan predikat BB, STBM awards LPPD dengan kinerja sangat tinggi, dan sebagainya. "Atas prestasi ini, wajib bagi kita untuk bersyukur dan doa agar Kota Blitar dan Indonesia menjadi negara yang Baldatun Thoyibatun Wa Robbul Ghofur, gemah ripah lohjinawi serta rukun agawe santoso," harapnya.

Terakhir, Santoso berharap di tahun 2021 Kota Blitar tetap aman, tertib, terkendali, dan dijauhkan dari marabahaya. "Kami akan berbuat total demi menyejahterakan warga Kota Blitar. Mudah-mudahan dijabahi," pinta Santoso. (*)

(rt/did/esi/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news