alexametrics
Rabu, 27 Jan 2021
radartulungagung
Home > Blitar
icon featured
Blitar

Dandim 0808 Blitar Meninggal Dunia Terkonfirmasi Positif Covid-19

08 Januari 2021, 21: 08: 11 WIB | editor : Didin Cahya FS

Dandim 0808 Blitar Meninggal Dunia Terkonfirmasi Positif Covid-19

KEPANJENKIDUL, Radar Blitar - Dandim 0808 Blitar Letkol Arh Dian Musrianto menghembuskan nafas terakhir, kemarin (8/1). Perwira TNI itu meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RS Supraoen Malang karena sakit.

Berdasarkan informasi yang diterima Koran ini, Dandim 0808 Blitar yang baru beberapa bulan bertugas di Blitar ini meninggal dunia dengan status terkonfirmasi Covid-19. Kepastian meninggalnya dandim karena terpapar korona itu dibenarkan Wali Kota Blitar Santoso. "Ya, benar pak Dandim meninggal terkonfirmasi. Saya dapat kabar dari Pak Hakim (Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19) seperti itu," ungkapnya dihubungi Koran ini, kemarin sore.

Tadi malam, jenazah dandim langsung dibawa menuju Blitar. Sesuai rencana, jenazahnya disalatkan di masjid Kodim 0808 Blitar di Jalan Ahmad Yani. Setelah itu, jenazah langsung dibawa ke kampung halamannya di Jawa Tengah untuk dimakamkan.

Berdasarkan informasi, dandim meninggal dunia sekitar pukul 15.35 di RS Supraoen Malang. Perwira TNI itu masuk rumah sakit karena mengeluh tidak enak badan. Sudah sejak sekitar dua minggu dandim menjalani perawatan di rumah sakit.

Pada 24 Desember 2020, dandim sudah mengeluh sakit dan tidak enak badan. Yang bersangkutan kemudian dirujuk ke salah satu RS swasta di Kota Blitar. Kemudian pada 27 Desember pulang ke rumah.

Namun, kondisinya juga belum membaik. Akhirnya pada 28 Desember 2020, dandim kembali dirujuk ke RS swasta. Keesokannya, dirujuk ke RA Supraoen Malang. Di sana, kurang lebih menjalani perawatan selama seminggu. Lalu pada Jumat (8/1), dandim dinyatakan meninggal dunia.

Karena berstatus terkonfirmasi Covid-19, sesuai prosedur pemkot melakukan tracing dan testing untuk mencegah penyebaran. "Kami akan berkoordinasi dengan Kodim 0808 Blitar. Gitu aja ya," ujar Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kota Blitar Hakim Sisworo, singkat, saat dihubungi

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news