alexametrics
Sabtu, 27 Feb 2021
radartulungagung
Home > Tulungagung
icon featured
Tulungagung

4.400 Vaksin Covid-19 Siap Disuntikkan

26 Januari 2021, 15: 50: 38 WIB | editor : Andrian Sunaryo

SEGERA DIVAKSIN : Petugas menurunkan vaksin Sinovac untuk membantu penanganan covid-19.

SEGERA DIVAKSIN : Petugas menurunkan vaksin Sinovac untuk membantu penanganan covid-19. (ANANIAS AYUNDA PRIMASTUTI/RATU)

KOTA, Radar Tulungagung - Sebanyak 4.400 dosis vaksin covid-19 tiba di Kota marmer hari ini (26/1). Ribuan vaksin ini tiba di laboratorium Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulungagung sekitar pukul 14.30 menggunakan mobil khusus. 

Setiba di laboratorium Dinkes, vaksin langsung disimpan dalam cold chain atau lemari pendingin untuk menjaga rantai dingin. Kepala Dinkes Kabupaten Tulungagung dr Kasil Rochmad melalui Kabid P2P Didik Eka menyebutkan, sesuai ketentuan penanganan vaksin yang melayani sumber daya manusia (SDMK). “Untuk tepat ini vaksin yang tiba sejumlah 4.000 dosis,” jelasnya.

Didik melanjutkan, distribusi vaksin ini dilakukan secara bertahap sesuai dengan kapasitas penyimpanan di masing-masing kota atau kabupaten. Nantinya 4.400 fasilitas ini akan dikirim ke 40 kesehatan (faskes) yang telah ditunjuk untuk melakukan program vaksinasi. “Kami menunjuk 32 puskesmas dan 8 rumah sakit untuk melakukan vaksinasi,” terangnya.

Sesuai dengan jadwal yang ditentukan, pada terminal pertama sasaran penerima vaksin adalah sumber daya manusia (SDMK). Setidaknya sekitar 2.000 SDMK akan menjadi sasaran pada termin pertama ini. 

Berdasarkan pantauan radartulungagung.jawapos.com sebanyak 3 dus vaksin yang didistribusikan untuk kabupaten Tulungagung pada pengiriman pertama ini. Masing-masing dus berisi 1.960 VIAL dan langsung pada cold chain. (*)

(rt/nda/dre/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news