alexametrics
Sabtu, 27 Feb 2021
radartulungagung
Home > Tulungagung
icon featured
Tulungagung

PTM, Dua SMK Swasta di Tulungagung Ditegur Satgas Penanganan Covid-19

27 Januari 2021, 13: 46: 28 WIB | editor : Andrian Sunaryo

Kabid Penegakan Perda dan Perbup Satpol PP Kabupaten Tulungagung, Artista Nindya Putra

Kabid Penegakan Perda dan Perbup Satpol PP Kabupaten Tulungagung, Artista Nindya Putra (MUHAMMAD HAMMAM DEFA SETIAWAN/RATU)

KEDUNGWARU, Radar Tulungagung - Hari ini (27/1) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung kembali melayangkan peringatan kepada dua sekolah swasta. Sebab,  mereka kedapatan melakukan pembelajaran tatap muka (PTM). 

Kabid Penegakan Perda dan Perbup Satpol PP Kabupaten Tulungagung, Artista Nindya Putra mengatakan, kali ini pihaknya mendapatkan aduan dari masyarakat  ada dua sekolah swasta yang melakukan PTM. "Ketika kami mendatangi ke lokasi, memang mereka sedang melakukan praktek," tuturnya.

Nindya -sapaan akrabnya menjelaskan, dari hal itu pihaknya sudah melayangkan peringatan kepada dua sekolah swasta tersebut dan meminta menaati aturan  berlaku. Jika kedepan masih didapati penyelenggaraan tatap muka, maka akan diproses lebih lanjut. "Kalau masih melakukan pembelajaran tatap muka, bisa saja izin akan dicabut," jelasnya.

Lukman Subodro salah satu kepala SMK swasta yang diperingatkan mengungkapkan, pihaknya baru pertama kali ini melakukan PTM. Hal itu dilakukan atas permintaan orang tua siswa. "Kalau selama pembelajaran daring ini kami dan siswa merasa kesulitan. Apalagi kelas 12 melakukan praktek," ungkapnya.

Kedatangan Satgas ini merupakan bentuk teguran dan pembelajaran bagi pihaknya. Dan kedepan pihaknya berharap kegiatan seperti ini dilakukan merata kepada sekolah-sekolah yang masih melakukan pembelajaran tatap muka. "Kami berharap hal semacam ini merata dilakukan pada sekolah yang masih melakukan tatap muka," tandasnya. (*)

(rt/mam/dre/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news