alexametrics
Sabtu, 27 Feb 2021
radartulungagung
Home > Tulungagung
icon featured
Tulungagung

Covid-19 Tinggi, Tulungagung Terapkan PPKM Sesuai Kepgub

27 Januari 2021, 14: 49: 19 WIB | editor : Andrian Sunaryo

AYO PATUHI PROKES : Bupati Tulungagung Maryoto Birowo saat dikonfirmasi jurnalis.

AYO PATUHI PROKES : Bupati Tulungagung Maryoto Birowo saat dikonfirmasi jurnalis. (Siti nurul lailil M/ Ratu)

KOTA, Radar Tulungagung- Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung memutuskan  pemberlakuan pembatasan aktivitas masyarakat (PPKM). Keputusan itu menindaklanjuti Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 34 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19. Pembatasan itu dilakukan mulai besok Kamis (28/1) hingga 8 Februari mendatang.

"Kabupaten Tulungagung akan menerapkan keputusan gubernur tersebut," kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Maryoto Birowo.

Keputusan itu, bukan tanpa alasan. Jelas Maryoto, Kabupaten Tulungagung menjadi satu dari 17 daerah yang diputuskan untuk melaksanakan PPKM. Ditambah, hasil evaluasi angka terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tulungagung terbilang tinggi. Bahkan per tanggal 26 Januari kemarin, angka terkonfirmasi mencapai 2006 pasien. "Kalau kemarin kita menyesuaikan. Ini kita salah satu daerah yang harus melaksanakan PPKM," katanya.

Pembatasan yang dilakukan di antaranya pada pembatasan aktivitas malam yang diatur jam malam di mulai pukul 20.00 hingga 04.00. Selain itu, pembelajaran siswa -siswi terpaksa dua minggu kedepan untuk daring hingga Satgas belum dapat mengeluarkan izin keramaian.  "Tempat wisata juga masih kita tutup," tandasnya.  (*)

(rt/lai/dre/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news