alexametrics
Senin, 12 Apr 2021
radartulungagung
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Tingkatkan Pelayanan, BNI Resmikan Kantor Kas IAIN Tulungagung

01 April 2021, 10: 11: 25 WIB | editor : Bella Orlandis

KOMPAK: Head of Consumer Banking BNI Kanwil Malang, Muhammad Safri Hidayat (tengah) bersama Pemimpin BNI Kantor Cabang Tulungagung, Eko Indyartono (tiga dari kanan) foto bersama dengan para tamu undangan.

KOMPAK: Head of Consumer Banking BNI Kanwil Malang, Muhammad Safri Hidayat (tengah) bersama Pemimpin BNI Kantor Cabang Tulungagung, Eko Indyartono (tiga dari kanan) foto bersama dengan para tamu undangan. (SITI NURUL LAILIL M/RATU)

KEDUNGWARU, Radar Tulungagung - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus berupaya meningkatkan pelayanannya. Salah satunya dengan mendekatkan layanan perbankan pada masyarakat, khususnya nasabahnya. Itu diwujudkan dengan dibukanya BNI Kantor Kas IAIN Tulungagung kemarin (31/3).  Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita.

Hadir dalam acara tersebut, Head of Consumer Banking BNI Kanwil Malang, Muhammad Safri Hidayat; Pemimpin BNI Kantor Cabang Tulungagung, Eko Indyartono; bupati Tulungagung yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Tulungagung Rahadi Puspita Bintara; dan Rektor IAIN Tulungagung, Maftukhin. Hadir pula tokoh masyarakat dan jajaran forpimcam Kedungwaru.

Pemimpin BNI Kantor Cabang Tulungagung, Eko Indyartono usai acara menjelaskan BNI Kantor Kas IAIN Tulungagung merupakan outlet kedua yang dibuka di kota Tulungagung setelah BNI Kantor Kas Bandung. Keberadaan BNI Kantor Kas IAIN Tulungagung ini untuk memudahkan masyarakat, khususnya di lingkungan Kecamatan Kedungwaru dan sekitarnya dalam melakukan transaksi perbankan. "Jadi, masyarakat di sekitar Kecamatan Kedungwaru dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh ke kantor cabang. Karena semua bisa terlayani di kantor kas ini," katanya.

Baca juga: Momen Tingkatkan Pelayanan Publik

SUKSES: Head of Consumer Banking BNI Kanwil Malang, Muhammad Safri Hidayat bersama Rektor IAIN Tulungagung, Maftukhin potong pita sebagai tanda peresmian BNI Kantor Kas IAIN Tulungagung.

SUKSES: Head of Consumer Banking BNI Kanwil Malang, Muhammad Safri Hidayat bersama Rektor IAIN Tulungagung, Maftukhin potong pita sebagai tanda peresmian BNI Kantor Kas IAIN Tulungagung. (SITI NURUL LAILIL M/RATU)

Dia menyampaikan, adanya BNI Kantor Kas IAIN Tulungagung siap melayani masyarakat yang membutuhkan produk dan jasa perbankan. Mulai dari tarik tunai, transfer, buka tabungan, buka deposito, layanan kredit, pembayaran tagihan-tagihan, dan layanan transaksi lainnya. Bahkan, di kantor kas tersebut tersedia pula ATM. Sehingga nasabah yang hendak melakukan tarik tunai tinggal datang ke ATM BNI Kantor Kas IAIN Tulungagung. "Perkembangan teknologi saat ini, nantinya akan langsung kami arahkan ke digital banking. Bahkan, sekarang ini sudah banyak mahasiswa IAIN Tulungagung yang menggunakan kartu Tap Cash kami. Sehingga transaksi perbankan untuk pembayaran SPP atau lain-lain bisa dilakukan dengan mudah," tuturnya.

Dengan dibukanya kantor kas yang baru ini, maka BNI Cabang Tulungagung sendiri memiliki 1 (satu) kantor cabang utama, 2 (dua) kantor cabang pembantu, dan 2 (dua) kantor kas. Sementara, total ATM BNI Cabang Tulungagung ada 58 tempat. ATM terdiri dari ATM Setor Tunai dan ATM Tarik Tunai yang tersebar di titik lokasi strategis di kawasan pendidikan, perumahan, pusat perdagangan, dan pusat Industri yang dapat membantu masyarakat kota Tulungagung dan sekitarnya untuk bertransaksi tunai dan nontunai. "Kenapa di IAIN Tulungagung, ini karena memang hubungan kemitraan literasi keuangan dengan IAIN Tulungagung sangat bagus dan punya potensi ke depan yang luar biasa. Kami berharap kemitraan ini saling menguntungkan," terangnya.

Sekadar diketahui, BNI Kantor Wilayah Malang memiliki 84 outlet. Satu di antaranya di Kabupaten Tulungagung. Sedangkan total jumlah ATM Kantor Wilayah Malang hingga tahun 2021 ada 1.015 unit ATM (891 ATM Tarik Tunai dan 124 Setor Tunai). Selama tahun 2021, BNI Wilayah Malang telah menyalurkan dana CCR sebesar Rp 671.725.600 ke seluruh wilayah Jawa Timur, termasuk di Kabupaten Tulungagung. Yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, bencana alam, sarana dan prasarana umum, sarana ibadah, pelestarian alam, dan pengentasan kemiskinan.

Sementara itu, Rektor IAIN Tulungagung, Maftukhin mengucapkan selamat pada BNI Cabang Tulungagung. Dia mengatakan, kerja sama yang terjalin saat ini semakin baik dan berkembang. Bahkan, keberadaan BNI Kantor Kas IAIN Tulungagung ini dapat memudahkan transaksi perbankan, khususnya mahasiswa dan masyarakat sekitar. "Peningkatan pelayanan ini sangat memudahkan transaksi perbankan kita. Ke depannya, kerja sama yang sudah lama terjalin semakin berkembang. Karena kegiatan kegiatan mahasiswa banyak yang melibatkan BNI," tandasnya. (*)

(rt/lai/bel/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news