alexametrics
Selasa, 18 May 2021
radartulungagung
Home > Trenggalek
icon featured
Trenggalek

Pemkab Jajaki Peluang Investasi

10 April 2021, 10: 36: 06 WIB | editor : Alwik Ruslianto

Kutipan

Kutipan

KOTA, Radar Trenggalek - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek harus terus menjajaki peluang investasi yang kemungkinan datang. Itu guna memajukan pertumbuhan perekonomian masyarakat agar tidak terus tertinggal.

Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin mengatakan, kini demi memajukan perekonomian masyarakat, pemkab akan terus melakukan lelang investasi. Dari situ, dengan datangnya para investor dari luar, diharapkan bisa membawa aspirasi bagi pengusaha yang ada di Trenggalek. Sehingga bisa menciptakan iklim investasi yang lebih suportif di seluruh lapisan penjuru Trenggalek. "Jika ada hal tersebut (investor yang mau berinvestasi, Red), kami siap memfasilitasi dari sisi regulasi perizinan," katanya.

Dia melanjutkan, dengan catatan, investasi yang akan dibawa investor tersebut bisa menggerakkan ekonomi rakyat. Tak kalah pentingnya, harus tetap memperhatikan kondisi lingkungan yang ada. Alasannya, pemkab memiliki keinginan, ekonomi, dan ekologi yang dibawa harus selalu selaras dengan pembangunan. "Dari situ, setiap kali menggelar pertemuan dengan para investor, kami juga paparkan peluang investasi yang bisa digali," ungkapnya.

Baca juga: Bendungan Tugu Bisa Hasilkan 7,5 Mw Tenaga Listrik

Memang sejauh ini peluang investasi yang dijajaki masih berjalan dengan baik. Namun ke depan, dengan memperhatikan kondisi lingkungan yang ada, langkah yang diambil tidaklah sama. Sebab, dalam pelaksanaan, setiap tahun harus ada evaluasi dan perlu dilakukan berbagai perubahan untuk perbaikan. "Karena itu, jika ada investor datang, kami akan menyambutnya dengan baik. Tujuannya, agar mereka bisa membantu mengoneksikan Trenggalek dengan peluang usaha baik yang ada di Jawa Timur (Jatim) maupun yang dikoneksikan dari beberapa mitra. Baik dari luar negeri maupun luar daerah, biar ada lompatan," jelas Ipin. (*)

(rt/zak/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news