alexametrics
Senin, 21 Jun 2021
radartulungagung
Home > Trenggalek
icon featured
Trenggalek

Rumah Eks Bos Bus Dilalap Api

12 Mei 2021, 09: 15: 59 WIB | editor : Alwik Ruslianto

Rumah Eks Bos Bus Dilalap Api

KOTA, Radar Trenggalek - Rumah eks pemilik PO Pelita Indah dilahap si jago merah pada Selasa (11/5) tengah malam. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, tapi dua sepeda motor hangus terbakar.

Warga RT 04 RW 01, Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek Hadi Sunaryo mengaku mendengar suara klotok-klotok yang bersumber dari rumah milik Hartanto atau Benji. Pihaknya lantas keluar rumah untuk mengecek sumber suara. Itu sekitar pukul 20.30 WIB. "Saya keluar, saya cek, ternyata garasi milik Pak Banji sudah terbakar," ungkapnya.

Menyadari api yang semakin membesar, Sunaryo mengajak istrinya bergegas keluar rumah dan mengeluarkan beberapa barang berharga. "Rumah saya bersebelahan, spontan saya ajak istri saya keluar rumah dan mengeluarkan sepeda motor," ungkapnya.

Baca juga: Beli Bubuk Mercon Patungan  

Sementara, Ketua RT Arif Santoso mengatakan, pemilih rumah yang terbakar adalah Hartanto atau Banji, yang dulu menjadi pemilik PO Pelita Indah. Banji tinggal bersama istrinya dan memiliki dua anak. "Biasanya anaknya di rumah, tapi saat kejadian kebetulan Pak Banji di rumah sama istrinya," ujarnya.

Di sisi lain, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Kebakaran Stefanus Triadi Atmono membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Dari keterangan yang dihimpun sementara, kebakaran di rumah Hartanto diduga karena korsleting listrik. "Salah satu kamar yang dinyalakan AC-nya, diduga ada korsleting," ucapnya. 

Sedangkan, proses pemadaman membutuhkan waktu cukup lama. Hingga pukul 23.30 WIB, api masih ada yang menyala meski sudah kecil. "Ada dua armada yang dikerahkan untuk pemadaman," sambungnya.

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Kerugian bersifat materiel karena api membakar separo rumah milik korban. "Diperkirakan dua unit kendaraan roda dua juga terbakar," ucapnya. (*)

(rt/pur/alwk/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news